BolaSkor.com - Legenda Liverpool, Steven Gerrard, turut memprediksi langkah tim nasional Inggris pada Piala Dunia 2022. Menurutnya, The Three Lions sangat berpeluang menjadi pemenang andaikan menemukan komposisi yang pas di lini pertahanan.

Inggris telah mengumumkan daftar pemain yang dibawa ke Qatar. Meskipun mengundang sejumlah perdebatan, tetapi Gareth Southgate sangat yakin dengan pilihannya.

Menilik pilihan pemain Southgate, Gerrard menyoroti lini pertahanan. Apalagi, menurut Gerrard selama ini The Three Lions selalu bermasalah pada sektor tersebut. Andai bisa menemukan susunan pemain yang padu, Inggris akan melangkah jauh pada Piala Dunia.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Ansu Fati Jadi Perjudian Terbesar Luis Enrique

Profil Grup E Piala Dunia 2022: Persaingan yang Mudah Diprediksi

Jadwal Siaran Langsung 9 Tim Unggulan Piala Dunia 2022, dari Argentina sampai Spanyol

"Saya senang dengan komposisi gelandang yang ada dalam skuad. Saya senang dengan pilihan pemain di lini depan," papar Gerrard seperti dilaporkan Fotmob.

"Masalah besarnya adalah Inggris harus menemukan susunan pemain yang tepat dan mencocokkan pemain di lini pertahanan," nilai sang legenda.

Gerrard juga merasa Inggris terus berkembang sebagai sebuah tim. Meski kerap diremehkan, Inggris pada akhirnya melaju hingga final Piala Eropa 2020.

"Saya rasa mereka bisa belajar dari turnamen sebelumnya untuk sukses. Mereka harus punya kepercayaan diri setelah hampir menjadi juara Piala Eropa."

"Menurut saya, Inggris menjadi satu di antara lima tim yang bisa memenangi Piala Dunia. Itu bukan harapan kosong. Ada beberapa hal yang bisa menjadi momentum meraih kepercayaan diri. Jika sudah, semuanya bisa terjadi," ujar Gerrard.

Timnas Inggris berada di Grup B bersama Iran, Amerika Serikat, dan Wales. Pada pertandingan pertama, Harry Kane dan kawan-kawan akan menjajal kekuatan Iran, di Khalifa International Stadium, Senin (21/11).