Steven Zhang, Belajarlah Mencintai Inter Milan Seperti Donald Bebek

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 07 November 2018
Steven Zhang, Belajarlah Mencintai Inter Milan Seperti Donald Bebek
Steven Zhang (Inter Milan)

BolaSkor.com - "Kwek kwek kwek kwek kwek kwek (cintailah Inter Milan dengan sepenuh hati)," ujar Donald Bebek kepada Steven Zhang dengan tatapan tajam.

Bulu lebat di sekujur tubuh, kaki dan paruh dengan warna dominan kuning serta baju ala pelaut menjadi ciri khas Donald Fauntleroy Duck atau yang beken disebut Donald Bebek. Ia merupakan satu di antara ikon paling termasyhur milik Disney.

Sejak 9 Juni 1934, Donald Bebek pertama kali mewarnai hari-hari bocah di penjuru dunia. Kala itu, ia beraksi dalam judul The Wise Little Hen. Walt Disney mengisahkan Donald adalah seekor bebek yang mudah marah dan bertingkah konyol. Selain itu, dia juga sering beradu mulut dengan paman Gober dan direpotkan oleh ulah ketiga keponakannya, Kwik, Kwek dan Kwak.

Perjalanan Donald Bebek di industri hiburan bukanlah seumur jagung. Bahkan, ia mampu mengalahkan Micky Mouse sebagai karakter Disney paling populer pada 1949.

Meski hanya tokoh animasi, Donald Bebek punya pengaruh yang cukup besar. Pada era Perang Dunia II, Donald Bebek digunakan sebagai alat propaganda yang dikemas dalam bentuk film. Pada judul Der Reuhrer's Face, sang pencipta memasukkan unsur satire dengan menceritakan Donald Bebek menjadi pasukan Nazi. Meskipun, pada akhirnya apa yang dialami sang bebek hanyalah mimpi.

Sisi kehidupan lain yang menarik dari Donald Bebek adalah kecintaanya kepada klub asal Italia, Inter Milan. Fakta tersebut terungkap pada sampul Topolino edisi 31 Oktober 1976. Donald Bebek terlihat mengenakan seragam kebesaran Inter Milan.

Inter Milan pun juga mengamini bila Donald Bebek adalah satu di antara penggemarnya. Inter menyebut: "Di balik bulu yang menutupi tubuhnya, berdegup jantung hitam dan biru." Hubungan Inter dengan Donald Bebek kian kentara setelah peraih treble tersebut memberikan ucapan selamat ulang tahun.

"Ada suporter tertentu yang memiliki sesuatu yang berbeda dengan fans kebanyakan. Fans yang selalu mendapatkan cara untuk membuat semua orang terlibat. Anak-anak dari beberapa generasi mencintainya dan selalu mengikuti petualangannya," bunyi pernyataan Inter pada laman pribadinya 10 Juni empat tahun silam.

"Kita sedang berbicara tentang Donald Bebek yang hari ini merayakan haru ulang tahunnya ke-80. Mungkin Anda tidak mengetahui jika dia adalah seorang fans Inter," sambung La Beneamata.

Inter Milan Steven Zhang Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan