Stimulus Pemain Thailand Tak Melempem di Tengah Banyaknya Striker Asing, FAT Kembali Siapkan Hadiah

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 18 Februari 2020
Stimulus Pemain Thailand Tak Melempem di Tengah Banyaknya Striker Asing, FAT Kembali Siapkan Hadiah
Adisak Kraisorn, salah satu striker lokal Thailand di Thai League 1. (Istimewa)

BolaSkor.com - Banyaknya striker asing yang turut mewarnai kompetisi, membuat Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) kembali melanjutkan program Thais Strike Back di Thai League 1 2020. Program ini sudah dijalankan sejak Thai League 1 2019.

Program ini berupa pemberian hadiah uang kepada klub, yang pemain lokalnya atau berkewarganegaraan Thailand secara total mampu mencetak lebih dari delapan gol dalam setiap lima pertandingan.

Nilai hadiah setiap satu putaran atau lima laga, yang akan diberikan sebesar 500 ribu Baht atau sekitar Rp219 juta. Artinya ada enam putaran, mengingat setiap klub akan menjalani 30 laga sepanjang musim dan uang sebesar 3 juta Baht atau sekitar Rp1,3 Miliar disiapkan oleh FAT.

Baca Juga:

Jelang Laga Kontra Timnas Indonesia, Pelatih Thailand Akira Nishino Baru Mulai Pantau Pemain di Liga

Ancaman Virus Corona Ganggu Rencana Uji Coba Internasional Dua Lawan Timnas Indonesia di Sisa Kualifikasi

Pada tahun lalu, Port FC dan Chiangrai United mendapat hadiah dari program ini.

Selain itu, FAT juga menyiapkan hadiah untuk pemain Thailand yang mencetak gol terbanyak. Hadiah yang disiapkan mencapai 300 ribu Baht atau sekitar Rp131 juta di akhir musim.

"Thais Strike Back merupakan kebijakan Federasi Sepak Bola Thailand untuk mengangkat striker Thailand berkembang dan mencetak gol secara konsisten," tulis FAT.

Presiden FAT, Somyot Poompanmoung juga pernah menjelaskan bahwa program ini bagian keinginan membuat pemain Thailand berkembang dan mampu menunjukkan gigi di tingkat internasional.

Persoalan striker bukan hanya dialami Thailand. Indonesia belakangan juga seakan kesulitan mendapatkan striker lokal yang berkualitas bagus, tak lepas banyaknya penyerang asing yang dilibatkan klub.

Naturalisasi striker asing menjadi jalan pintas untuk membantu Timnas Indonesia di tingkat internasional.

Thailand Liga Thailand Liga 1 Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan