Stok Menipis karena Lima Pemain Karantina, Persija Datangkan Tenaga dari Jakarta

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 04 Februari 2022
Stok Menipis karena Lima Pemain Karantina, Persija Datangkan Tenaga dari Jakarta
Skuat Persija Jakarta. (LIB)

BolaSkor.com - Persija Jakarta memutuskan untuk mendatangkan pemain dari Jakarta. Hal ini menyusul menipisnya stok pemain.

Seperti yang diinformasikan, jumlah pemain yang harus menjalani karantina bertambah. Setelah Maman Abdurahman, empat pemain lagi harus menjalani prosedur tersebut setelah terpapar COVID-19.

Keempat pemain yang dimaksud adalah Andritany Ardhiyasa (kiper), Samuel Christianson Simanjuntak (bek), Ismed Sofyan (bek), dan Makan Konate (gelandang). Andritany, Samuel, dan Ismed berdasarkan tes swab pada Rabu (2/2) dan Konate pada Kamis (3/2).

Baca Juga:

Badai COVID-19 Tak Bikin Madura United Berpangku Tangan

Komisaris Persib Sarankan Liga 1 Ditunda atau Pindah Venue ke Yogyakarta

Absennya lima pemain itu membuat jumlah pemain yang tak bisa tampil di laga kontra Arema FC pada Sabtu (5/2) saat ini menjadi 10 nama. Lima sisanya tengah menjalani pemusatan latihan bersama timnas U-23, yaitu Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferarri (bek), Syahrian Abimanyu (gelandang), Irfan Jauhari (penyerang sayap), dan Taufik Hidayat (striker).

Persija langsung mendatangkan pemain dari Jakarta, yakni Raka Cahyana, Imam Phaturohman, Dony Tri Pamungkas, Radzky Syahwal Ginting, Hadi Ardiansyah, Rafli Mursalim, Rangga Widiansyah, dan Risky Sudirman.

Selain lima pemain, dua pelatih Persija juga dinyatakan positif COVID-19, yaitu Sudirman (pelatih kepala) dan Ahmad Fauzi (pelatih kiper). Meski berstatus positif, pemain dan pelatih Persija yang terpapar Covid-19 dalam kondisi baik-baik saja dan diharapkan lekas pulih.

"Semenjak pertama kali terjadi kasus di dalam tim, kami sudah melakukan proteksi dengan melarang anggota tim untuk berkegiatan di luar kegiatan tim. Namun penyebaran di dalam tim tetap sulit untuk dihindari."

"Jadi penambahan ini adalah rangkaian dari kasus pertama yang lalu. Karena masa inkubasi virus pada setiap orang berbeda-beda. Semoga mereka yang terpapar dapat segera pulih dan segera bergabung bersama tim,” kata Bambang Pamungkas, manajer Persija dalam rilis.

Persija jakarta Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan