BolaSkor.com - Kerasnya kompetisi Premier League kembali memakan korban. Kali ini Stoke City memutuskan memecat Mark Hughes sebagai pelatih. Hasil kurang menggembirakan belakangan ini menjadi alasan utamanya.

Stoke City melalui situs resminya, Sabtu (6/1/2018) atau Minggu (7/1/2018) dini hari WIB, mengonfirmasi bahwa tersingkirnya dari ajang Piala FA usai tumnag dengan skor 1-2 dari Coventry City, menjadi akhir kerjasama Hughes dengan klub berjuluk The Potters tersebut.

"Stoke City mengkonfirmasi kontrak manajer Mark Hughes telah diputus lebih cepat. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Mark atas semua yang telah dilakukannya di klub selama empat tahun setengah," bunyi pernyataan Stoke City di situs resmi klub.

"Klub akan mencari dan mengumumkan manajer baru sesegera mungkin. Untuk saat ini, klub tidak akan memberikan komentar lebih lanjut," tutup pernyataan tersebut.

Pemecatan Hughes memang sudah diprediksi banyak kalangan menyusul anjloknya performa Stoke City. Pasalnya, dalam 22 pertandingan saat ini, hanya meraih lima kemenangan, lima kali imbang, dan 12 kali kalah di Premier League. Alhasil, berimbas pada posisi di klasemen yang berada di peringkat ke 18.

Hughes pun kini menjadi pelatih ketujuh yang harus menerima nasib dipecat di Premier League musim ini. Ia mengikuti Frank de Boer, Craig Shakespeare, Ronald Koeman, Slaven Bilic, Tony Pulis, dan Paul Clement.