BolaSkor.com - Manchester City akan mengunjungi markas Stoke City pada Senin (12/3) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Kubu City berharap catatan buruk di hari Senin tak lagi berulang pada laga kali ini.

Manchester City makin dekat dengan gelar kampiun Premier League musim ini. Jika ada yang bisa mengagalkannya, itu pasti mereka sendiri. Karena itu laga kontra Stoke terbilang penting. Namun pasukan Pep Guardiola harus terlebih dulu mengatasi bayangan kutukan laga di hari Senin.

Ya, pada musim ini dua kali Manchester City terpeleset dan keduanya terjadi pada laga yang digelar hari Senin. Pertama kala City di luar dugaan disingkirkan klub penghuni League One, Wigan Athletic di ajang Piala FA bulan lalu. Kedua ketika City ditahan imbang Everton di Stadion Etihad pada laga Premier League, Agustus silam.

Sejak awal, sang manajer Guardiola sudah menyatakan tak menyukai pertandingan di hari Senin. "Saya lebih memilih bermain di akhir pekan, ketika semua tim tanding."

"Saya tak suka bermain pada hari Senin karena di akhir pekan semua orang terlibat. Saat akhir pekan usai, semua orang berpikir semua selesai, tak ada pertandingan lagi. Tapi kami malah harus bermain," papar Guardiola.

Namun yang menarik adalah, salah satu kemenangan paling terkenal Guardiola terjadi pada hari Senin. Yaitu ketika saat membawa Barcelona melibas Real Madrid asuhan Jose Mourinho 5-0 pada 2010.

Kebetulan atau tidak, kutukan hari Senin mulai terasa ketika Manchester City dipastikan tak akan diperkuat penyerang andalan mereka, Sergio Aguero. City memberi kepastian bahwa Aguero akan absen karena cedera pada lututnya.