BolaSkor.com - Anomali performa diperlihatkan Liverpool dalam beberapa laga terakhir. Diselingi laga Liga Champions, fokus pemain The Reds tampak terbagi di Premier League, kala mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Everton, menang melawan Bournemouth (3-0), lalu imbang dua kali beruntun melawan West Bromwich Albion (2-2) dan Stoke City (0-0).

Pertandingan teranyar terjadi di pekan 36 Premier League melawan Stoke di Anfield. Jarang sekali publik melihat armada Jurgen Klopp tumpul di depan pendukungnya sendiri, apalagi di laga itu, Klopp menurunkan pencetak 43 gol di seluruh kompetisi, Mohamed Salah.

Padahal beberapa hari sebelum laga tersebut, Liverpool bermain kesetanan di leg pertama semifinal Liga Champions dan membantai AS Roma dengan skor 5-2. Tak ayal, para pemain Liverpool, termasuk Klopp, sangat frustrasi dengan hasil imbang melawan tim yang berjuang lolos dari zona degradasi.

Rasa frustrasi itu diwakili oleh kapten Liverpool, Jordan Henderson, yang mengambinghitamkan wasit laga, Andre Marriner, karena keputusan buruknya. Marriner dianggap luput melihat handball yang jelas dilakukan Erik Pieters kala coba menghentikan bola umpan silang Georginio Wijnaldum.

"Pada babak kedua kami menciptakan cukup peluang untuk memenangi laga. Kami seharusnya bisa menang dengan nyaman. Momen itu (Pieters) seharusnya jelas menjadi penalti dan saya hanya melihat kembali layar televisi rekaman ulang, dan benar-benar terlihat jelas. Jika dia tidak menyentuh dengan tangannya maka gol sudah tercipta," cetus Henderson, disadur dari Goal, Minggu (29/4).

"Keputusan dari wasit dan hakim garis benar-benar buruk, yang dibayar mahal kami dengan kehilangan tiga poin tambahan," sambung gelandang asal Inggris tersebut.

Liverpool yang sudah memainkan dua laga lebih banyak dari Manchester United, semakin sulit untuk merebut posisi Man United di urutan dua klasemen. Keduanya terpaut dua poin. Namun, jika Red Devils menyapu bersih dua laga sisa mereka, maka mereka akan menjauh dengan keunggulan delapan poin. Target realistis bagi Liverpool saat ini adalah lolos ke final dan mencoba menjuarai Liga Champions.