Strategi Bola Bawah Jadi Kunci Keberhasilan PS TIRA di Markas Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 16 Juli 2018
Strategi Bola Bawah Jadi Kunci Keberhasilan PS TIRA di Markas Arema FC
Arema FC Vs PS TIRA. (LIB)

BolaSkor.com - Keresahan Nil Maizar sepanjang pertandingan akhirnya terlepas begitu peluit panjang dibunyikan Oki Dwi Putra. Bunyi peluit panjang wasit asal Bandung itu memastikan satu poin yang didapat PS TIRA kala menyambangi markas Arema FC, Minggu (15/7) sore.

Skuat tim PS TIRA pun dibuat deg-degan lantaran masih tertinggal 1-2 saat masa perpanjangan waktu babak kedua. Namun, gol dari kaki Sansan Fauzi pada dua menit masa perpanjangan waktu memastikan skor akhir menjadi imbang 2-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Meski tidak berpengaruh banyak pada posisi di klasemen, namun setidaknya tambahan satu poin sudah layak disyukuri oleh Nil Maizar. Tim milik TNI itu masih terjebak di papan bawah lewat perolehan 18 angka.

"Satu poin sudah sesuai target tim kami. Tentunya hasil ini sangat kami syukuri," ujar Pelatih PS TIRA yang menggantikan posisi Rudy Eka Priyambada tersebut.

Nil Maizar pun setuju atas opini yang menyebut kesuksesan anak asuhnya menggagalkan kemenangan Arema FC, lantaran strategi bermain dengan memperbanyak serangan bola bawah.

Hal itu sebagai upaya untuk mencari celah dari duet bek tangguh Arema FC, yakni Hamka Hamzah dan Arthur Cunha yang memiliki keunggulan pada duel bola udara. Hal itu tercermin dari dua gol balasan yang dibukukan Aleksander Rakic dan Sansan Fauzi, yang berawal dari umpan terobosan mendatar secara cepat.

"Ya memang salah satunya itu. Saya tahu Hamka dan Arthur ini orangnya besar dan celah itu yang sepertinya bisa kami maksimalkan," tutur Pelatih Semen Padang di Liga 1 tahun lalu tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News PS TIRA Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan