Strategi Rahasia Vietnam untuk Bisa Tembus Piala Dunia 2020 dan Raih Emas SEA Games 2019

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 14 April 2019
Strategi Rahasia Vietnam untuk Bisa Tembus Piala Dunia 2020 dan Raih Emas SEA Games 2019
Park Hang-seo mengarahkan pemain Timnas Vietnam U-23. (VFF)

BolaSkor.com - Timnas Vietnam menjadi tim nasional negara Asia Tenggara yang memiliki performa melejit dalam beberapa tahun terakhir. Prestasi itu diraih baik level junior dan senior.

Di level junior, Vietnam U-23 berhasil menjadi runner-up Piala Asia U-23 2018. Belum lagi, Vietnam Senior berhasil juara Piala AFF 2018 dan melaju ke perempat final Piala Asia 2019. Vietnam pun kini menduduki posisi ke-98 ranking FIFA per 4 April.

Keberhasilan sepak bola Vietnam tak lepas dari sosok tangan dingin Park Hang-seo, pelatih asal Korea Selatan. Ia pun memberikan tanggapan mengenai timnas Vietnam yang kini dipandang tidak sebelah mata lagi, dan menjadi kekuatan besar sepak bola Asia.

"Apakah yang lain setuju atau tidak , kami ini juara di ASEAN untuk dua tahun ke depan. Kami membuktikan (jadi kekuatan besar di ASEAN) di Piala AFF, dan kami sangat bangga dengan itu. Tentu, kami akan bekerja lebih keras untuk mempertahankan status itu," kata Park, dalam wawacara eksklusif bersama AFC.

Baca Juga:

Sikat Thailand 4-0, Timnas Vietnam U-23 Juara Grup dan Lolos ke Piala Asia U-23 2020

Komentar Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-23 Menang Dramatis atas Brunei

Ia pun mengungkapkan strategi melatih timnas Vietnam Senior dan U-23 secara berhasil. Apalagi, timnas Vietnam ditargetkan lolos ke Piala Dunia 2022, dan U-23 meraih emas SEA Games 2019 Filipina.

"Saya akan membesut kedua tim sebagai pelatih kepala, namun staf pelatihnya akan berbeda. Untuk kualifikasi Piala Dunia 2022, kami akan mainkan pemain-pemain kunci jebolan Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2019. Kami sudah mengenal satu sama lain sehingga persiapan akan lebih efektif," imbuhnya.

"Untuk SEA Games, kami tak memenangi event ini sejak 60 tahun terakhir. Ini bukan tugas mudah buat kami karena kami harus bermain dua hari sekali. Jadi, sangat penting setiap pemain memiliki kualitas sama," jelas mantan asisten Guus Hiddink di timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2002 ini.

Vietnam Park Hang-seo Piala dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan