Strategi Terbaru PSG untuk Bujuk Mbappe Perpanjang Kontrak

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 07 Juni 2021
Strategi Terbaru PSG untuk Bujuk Mbappe Perpanjang Kontrak
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) belum menyerah untuk mempertahankan Kylian Mbappe dari kejaran Real Madrid. Raksasa Prancis itu membuat sebuah terobosan untuk membujuk sang bintang memperpanjang kontraknya.

Ikatan profesional Mbappe bersama PSG hanya tersisa satu tahun lagi. Tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen Les Parisiens masih belum diterima pemain berusia 22 tahun tersebut.

Kondisi ini menimbulkan dilema tersendiri. PSG harus memutuskan untuk menjual Mbappe pada musim panas ini atau mempertahankannya dengan risiko kehilangan sang pemain secara gratis tahun depan.

Baca Juga:

10 Pemain Termahal di Piala Eropa 2020

Menilik Kekuatan Lini Depan Timnas Prancis yang Bikin Lawan Bergidik

Presiden PSG Pastikan Mbappe Akan Bertahan

Di tengah situasi tak menguntungkan tersebut, rumor kepindahan Mbappe ke Real Madrid kian santer terdengar. Los Blancos dikenal hobi mengumpulkan pemain bintang berharga mahal.

PSG tampaknya tak mau tinggal diam. Setelah tawaran kenaikan gaji gagal, klub milik Nasser Al-Khelaifi punya cara terbaru untuk meyakinkan Mbappe untuk bertahan.

Dilansir dari Diario AS, PSG siap menunjuk Luis Campos sebagai direktur olahraga baru menggantikan Leonardo. Pria berusia 56 tahun itu memang memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Mbappe.

Luis Campos dan Kylian Mbappe

Campos merupakan orang yang memberikan kontrak profesional dalam karier Mbappe pada Maret 2016. Hal itu dilakukannya saat menjabat sebagai direktur olahraga AS Monaco.

Tangan dingin Campos juga berperan penting di balik kesuksesan LOSC Lille menjuarai Ligue 1 2020-2021. Ia memang mengemban jabatan direktur olahraga Les Dogues sejak 2017 silam.

Kehadiran Campos bisa membantu PSG mewujudkan ambisinya untuk menjuarai Liga Champions. Mbappe tentu akan berpikir dua kali untuk pergi.

Rebutan dengan Madrid

Menariknya, Campos juga menjadi buruan Real Madrid. Pria berusia 56 tahun itu akan ditugaskan untuk membantu Carlo Ancelotti.

Kedua pihak bahkan dikabarkan sudah menjalin kesepakatan pribadi. Namun belum ada pengumuman resmi yang dikeluarkan kubu Madrid.

Andai benar, ini tentu akan menjadi pukulan telak bagi PSG. Klub yang mampu mendapatkannya tentu juga akan lebih berpeluang untuk memiliki Mbappe.

Kylian Mbappe Paris Saint-Germain Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan