Strategi Timnas Indonesia U-19 Terpengaruh Temuan Indra Sjafri dari Asian Games

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 17 September 2018
Strategi Timnas Indonesia U-19 Terpengaruh Temuan Indra Sjafri dari Asian Games
Sesi latihan Timnas Indonesia U-19. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mulai memantapkan taktik untuk Piala Asia U-19 2018. Pemantapan dilakukan dalam persiapan yang digelar di Jakarta.

Persiapan di Jakarta dilakukan sejak Senin (17/9) dan berlangsung hingga sebelum Piala Asia U-19 2018 digulirkan mulai 18 Oktober. Persiapan diselipi uji coba, termasuk turnamen U-19 garapan PSSI, 21-25 September.

Indra Sjafri mendapat temuan dari Asian Games 2018 untuk memantapkan taktik serta strategi yang bakal diterapkan di Piala Asia U-19.

"Kalau dilihat dan banyak kami lihat di Asian Games. Kami tidak tahu apakah karena Piala Dunia, semua bermain menunggu dan kemudian melakukan serangan balik," jelas Indra Sjafri.

Indra Sjafri memperkirakan tim lawan akan tampil seperti skuat U-23 yang sebelumnya berlaga di Asian Games 2018. "Makanya itu akan kami antisipasi, yaitu kecepatan dalam serangan balik mereka," tambah Indra Sjafri.

"Di Jakarta kami akan fokus taktik. Untuk latihan tadi banyak ke possesion, bagaimana keluar dengan passing. Kalau tidak keluar dengan passing, harus keluar dengan individual," ujar Indra Sjafri.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Piala Asia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan