Strategi Timnas U-19 Lawan Thailand

sukmasukma - Rabu, 14 September 2016
Strategi Timnas U-19 Lawan Thailand

Strategi Timnas U-19 Lawan Thailand - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand pada laga kedua Piala AFF U-19, Rabu (14/09). Timnas muda wajib meraih kemenangan setelah pertandingan laga pertama melawan Myanmar Kalah 2-3.

Pandi Lestaluhu dan kawan-kawan berlatih menggunakan strategi baru yang dimatangkan oleh pelatih Eduard Tjong.

"Kita sore ini latihan recovery. Nanti pertahanan kita perbaiki lagi lawan Thailand, pemain tidak boleh jaraknya jauh dengan pemain lawan. Harus disiplin dalam bermain terutama jaga jarak," tutur Edward.

Edward meminta anak asuhnya tidak minder dan berusaha melakukan yang terbaik saat bertanding melawan Thailand.

"Tidak ada yg tidak mungkin lawan Thailand. Kemarin apalagi meski kalah, kepercayaan diri dan cara bermain anak-anak sudah bagus. Kondisi tim tidak masalah, kiper M Riyandi sudah oke kondisinya tadi ikut latihan, Andi Setyo kita meski ikut latihan masih lihat besok. Rotasi pemain? Saya akan tentukan besok pagi. Sektor sebelah kanan yg menjadi kelemahan waktu lawan Myanmar akan kita perbaiki lagi. Target menang besok, soalnya kalau menang peluang lolos terbuka."

"Kita seperti biasa gunakan pola 4-2-3-1, serta main dengan passing pendek. Thailand tim yang bagus, mereka salah satu unggulan di event ini. Gaya bermainnya sudah kami amati, yang jelas kami tak ingin gagal lawan Thailand," tegas Edward.

Skuad Garuda muda tidak mau terbebani point penuh pada laga melawan Thailand. Andy Setyo Nugroho dkk akan bermain disiplin untuk mengurangi gol yang tidak diingkan seperti melawan Myanmar.

"Siap tempur lawan Thailand, kami harus menang lawan mereka. Saat lihat dari video, Thailand tim bagus dan punya ketenangan. Kami harus main enjoy, jangan terburu- buru, tanpa beban dan disiplin. Tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola. Mohon doa dan dukungan warga Indonesia supaya kami bisa memenangi laga besok," kata Pandi. (Liputan6)

Eduard tjong Myanmar Timnas u-19 Thailand Strategi tim
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan