Strategi Transfer Juventus di Tengah Krisis Keuangan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 07 Mei 2020
Strategi Transfer Juventus di Tengah Krisis Keuangan
Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus adalah satu di antara tim yang terdampak krisis keuangan akibat virus corona. Meski demikian, La Vecchia Signora tetap akan bergerak pada bursa transfer musim panas 2020.

La Vecchia Signora memotong gaji para pemain untuk mengurangi beban pengeluaran klub. Langkah tersebut diambil untuk menjaga neraca keuangan tetap seimbang di tengah pemasukan yang menurun akibat virus corona.

Akan tetapi, pada sisi lain, Juventus juga perlu menambah amunisi pada bursa transfer. Direktur olahraga Bianconeri, Fabio Paratici, menemukan solusinya.

Baca juga:

Misteri Hilangnya Rekaman Audio Insiden Miralem Pjanic Melanggar Rafinha

Kembali ke Italia, Cristiano Ronaldo Dikarantina Selama 14 Hari

Paul Pogba

"Ada lebih sedikit uang tunai yang dilihat semua orang. Momen sulit berada di mana-mana. Saya pikir, akan ada lebih banyak pertukaran dan formula transfer yang kreatif," jelas Paratici kepada Sky Sports.

"Mungkin, pinjaman jangka panjang. Ketika tidak bisa membeli rumah, Anda bisa menyewa. Jadi, jika Anda tidak bisa membeli pemain pada jumlah tertentu, cobalah untuk menyewanya selama mungkin. Ini akan mencoba mencairkan pembayaran dan mengambil keuntungan selama mungkin."

Pernyataan Paratici tersebut mengindikasikan Juventus akan mencoba mendatangkan pemain dengan skema peminjaman. Nantinya, juga dimungkinkan terselip klausul penebusan.

Ini bukan pertama kali Juventus menggunakan taktik tersebut. Juve pernah meminjam Alvaro Morata dari Real Madrid selama dua musim.

Melirik ke daftar pemain yang dikaitkan dengan Juventus saat ini, Paul Pogba berada pada urutan teratas. Namun, apakah langkah peminjaman sudah tepat untuk mendatangkan sang mantan.

Manchester United diprediksi tidak keberatan dengan cara tersebut. Namun, The Red Devils dikabarkan menginginkan ada jaminan jika Juve akan menebus Pogba. Selain itu, angka penebusan dan waktu peminjaman juga butuh dibicarakan lebih dalam antara kedua tim.

Jalan lain yang bisa diambil adalah pertukaran pemain. Kabarnya, Juventus tidak lagi membutuhkan tenaga Miralem Pjanic, Alex Sandro, Douglas Costa, dan Gonzalo Higuain. Pemain-pemain tersebut juga bisa mengurangi banderol harga sang buruan.

Juventus Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan