BolaSkor.com - Dibanding klub-klub Eropa lainnya, manuver transfer Bayern Munchen cenderung adem ayem usai merekrut Lucas Hernandez, Benjamin Pavard, dan Jann-Fiete Arp. Kendati demikian, Die Roten punya cara efektif dalam membelanjakan uang mereka.

Bayern memiliki rencana transfer kedua ketika tengah memperkuat tim utama asuhan Niko Kovac dengan merekrut pemain-pemain yang dibutuhkan. Rencana itu adalah menyiapkan tim masa depan dengan menambah kualitas di tim muda Bayern.

Jann-Fiete Arp, Alphonso Davies, Jamal Musiala, dan Bright Akwo Array-Mbi, merupakan empat pemain muda baru yang didatangkan Bayern untuk masa depan. Beberapa di antara mereka boleh jadi diintegrasikan ke tim utama.

Baca Juga:

Bayern Munchen Siapkan Tawaran Baru untuk Pemain Muda Chelsea

Bek Tottenham Masuk Daftar Buruan Bayern Munchen

Tinggal Masalah Waktu Menanti Kedatangan Leroy Sane di Bayern Munchen

Leon Dajaku

Tidak berhenti sampai di situ saja, Bayern juga merekrut striker berusia 18 tahun dari Stuttgart U-19, Leon Dajaku. Dia mencetak 17 gol dari 31 laga untuk Stuttgart U-19 musim lalu dan diplot sebagai suksesor Robert Lewandowski.

"Kami sangat bahagia Leon telah memilih Bayern. Kami yakin dia akan membuat perkembangan besar di Bayern," tutur Jochen Sauer, Kepala Kampus FC Bayern, dikutip dari laman resmi Bayern Munchen.

Dajaku dikontrak dalam kontrak jangka panjang. Dia anggota timnas Jerman U-18 yang pernah memperkuat U-17. Selain memperkuat Stuttgart U-19, Dajaku juga bermain dua kali di tim utama Stuttgart di Bundesliga musim lalu.

Kebijakan transfer Bayern Munchen itu patut diapresiasi. Setidaknya, para pemain muda itu tidak mendapatkan sorotan sebesar Joao Felix, striker berusia 19 tahun yang direkrut Atletico Madrid dari Benfica sebesar 126 juta euro. Alhasil, mereka memiliki waktu untuk mengembangkan permainan dan perlahan masuk skuat utama Raksasa Bavaria.