BolaSkor.com - Pandemi virus corona yang sempat menghentikan kompetisi di liga-liga Eropa memberikan pengaruh besar kepada finansial klub-klub. Manchester United menjadi salah satu klub besar yang terkena dampaknya.

Di saat Chelsea sudah aktif merekrut pemain seperti Hakim Ziyech dan Timo Werner Man United masih tenang-tenang saja. Meski pun dikaitkan dengan banyak nama dari Jack Grealish, James Maddison, hingga Jadon Sancho, Man United tak melakukan pergerakan kongkrit.

Dalam laporan yang disampaikan CEO Man United, Ed Woodward beberapa waktu lalu pendapatan tahunan Man United berkurang. Situasi itu tidak lepas dari seretnya prestasi dan kegagalan bermain di Liga Champions musim ini.

Belum lagi di tengah pandemi ini tidak ada uang pemasukan dari penjualan tiket, merchandise, dan hak siar televisi. Situasi itu menurut Solskjaer turut mengenai Man United. Tak ayal klub akan terlebih dahulu memantau kondisi keuangan dan situasi transfer sebelum benar merekrut pemain anyar.

Baca Juga:

Park Ji-sung, Penghapus Stigma Miring Pemain Asia di Eropa

Wakili Perasaan Fans Manchester United, Solskjaer Akui Sakit Hati Lihat Liverpool Juara Premier League

Solskjaer Ingin Hentikan Dominasi Liverpool Secepat Mungkin

Ole Gunnar Solskjaer

“Saya pikir pandemi telah memberikan dampak kepada semua orang dengan sangat keras. Saya masih berpikir kami perlu menunggu dan melihat bagaimana segala sesuatunya berjalan untuk mengetahui dampak nyata dari pandemi ini, untuk mengetahui keadaan keuangan kita saat ini," tutur Solskjaer di Goal.

"Anda melihat beberapa tim berinvestasi, beberapa tim tidak. Kami harus memperhatikan hal-hal sendiri untuk melihat seberapa keras kami terkena (dampak Covid-19)."

“Saya tahu klub telah mengumumkan beberapa angka sebelumnya. Bukan bagi saya untuk mengatakan di sini sekarang kami akan memiliki jumlah X karena saya tidak benar-benar tahu."

"Saya benar-benar tidak tahu seberapa keras kami terkena dampak. Kami adalah klub yang kuat secara finansial, tetapi kami juga mungkin terkena dampak lebih besar ketimbang tim lain. Mari kita lihat seberapa cepat kami bisa mendapatkan penggemar kami kembali ke stadion dan tentu saja posisi liga akan menjadi penting bagi kami musim ini."

Solskjaer lebih memilih fokus berusaha memberikan trofi bagi timnya. Pasalnya Man United masih berkompetisi di Piala FA dan Liga Europa.

"Jika kami bisa mendapatkan trofi, Piala FA atau Liga Europa. Liga Europa juga akan membuat kami lolos ke Liga Champions, masih ada banyak ketidakpastian dan tiga atau empat bulan ini, setiap pengusaha di dunia, setiap pemain di dunia, saya pikir semua orang masih tidak yakin apa efeknya," pungkas Solskjaer.