Liga 1

Strategi Turun Minum Menangkan PSIS atas PSS Sleman

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 04 Desember 2023
Strategi Turun Minum Menangkan PSIS atas PSS Sleman
Winger PSIS Gali Freitas (biru) ketika dihalangi oleh pemain PSS Sleman. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.comPSIS Semarang memenuhi targetnya dengan menang atas PSS Sleman 1-0, pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (3/12) sore WIB.

Gol tunggal PSIS dicetak oleh tendangan penalti Carlos Fortes (45+3'). Penalti didapatkan usai bek PSS Sleman Thales menahan pergerakan Fortes di dalam kotak penalti.

Masuk babak kedua permainan PSIS berubah. PSIS lebih banyak menekan dan sempat membuat beberapa peluang emas di pertahanan PSS Sleman. Namun skor tetap tidak berubah 1-0 hingga laga babak kedua usai.

Dengan kemenangan Mahesa Jenar naik ke peringkat tiga klasemen dengan nilai 37 poin dari 20 laga.

Baca Juga:

PSIS Vs PSS Ricuh, Yoyok Sukawi Kena 8 Jahitan di Kepala

Hasil Liga 1: PSIS Kalahkan PSS, Persikabo 1973 Vs Bhayangkara FC Tanpa Pemenang

Pelatih PSIS, Gilbert Agius, mengakui timnya bermain sangat buruk ketika babak pertama. Beberapa intruksi dan taktik tidak berjalan sesuai harapannya.

"Kami di babak pertama permainan tidak bagus. Dan membuat PSS Sleman bisa melakukan tekanan kepada kami. Hal ini membuat saya tidak senang,’’ kata Gilbert ketika sesi jumpa pers.

"Ketika break saya bicarakan kepada pemain. Tapi apapun itu semua pertandingan di Liga 1 sangat sulit. Pemain mau berkomitmen dan akhirnya bisa menjalankan instruksi dengan baik di babak kedua, dan saya senang sekaligus memuji semangat juang mereka," tambah Gilbert.

Sedangkan gelandang bertahan Alfeandra Dewangga bersyukur dengan kemenangan ini. Dia mengakui pertandingan lawan PSS Sleman sangat berat dan sulit.

"Mungkin di babak pertama kita nervous karena jeda libur pertandingan yang cukup panjang. Tapi di babak kedua apa yang diinginkan pelatih bisa kami jalankan dengan baik dan banyak melakukan improvisasi dan Alhamdulillah menang," pungkas Dewa. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Gilbert Agius PSS Sleman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.154

Bagikan