Striker Alternatif Pilihan Chelsea jika Gagal Boyong Erling Haaland

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 23 Juni 2021
Striker Alternatif Pilihan Chelsea jika Gagal Boyong Erling Haaland
Gerard Moreno (Twitter)

BolaSkor.com - Kendati telah sukses memenangi titel Liga Champions musim lalu, Chelsea tetap berbenah menatap musim baru di bawah arahan Thomas Tuchel. Lini serang jadi salah satu aspek yang coba dibenahi.

Meski telah memiliki Timo Werner, Tammy Abraham, dan Olivier Giroud, Chelsea tak punya penyerang yang menjamin adanya 20 gol per musimnya alias penyelesai akhir yang bagus.

Chelsea membidik penyerang asal Norwegia yang membela Borussia Dortmund Erling Haaland sebagai target. Selain Haaland ada juga Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan mantan striker Chelsea yang saat ini memperkuat Inter Milan, Romelu Lukaku.

Baca Juga:

PSG dan Chelsea Saling Tikung pada Perlombaan Datangkan Achraf Hakimi

Ingin Achraf Hakimi, Chelsea Harus Korbankan Marcos Alonso

Piala Eropa 2020: Chelsea Juara Liga Champions, Berkah untuk Timnas Jerman

Erling Haaland

Akan tapi guna merekrut salah satu di antara mereka Chelsea harus merogoh kocek dalam karena harga yang tinggi (meski saat ini tengah pandemi virus corona). Dengan dana besar-besaran yang dikeluarkan Chelsea musim lalu di musim panas, belanja transfer mereka tidak akan sebesar saat itu.

Bursa transfer musim panas 2021 masih panjang, tetapi Chelsea telah bersiap apabila gagal mendapatkan Haaland, Lukaku, atau Kane. Menurut Fichajes Chelsea menyiapkan alternatif yang lebih murah dan realistis direkrut yaitu Gerard Moreno.

Teruji di Spanyol

Gerard Moreno

Gerard Moreno tak lagi muda (29 tahun) dan saat ini membela Villarreal. Musim lalu Moreno top skorer tim dengan torehan 23 gol di LaLiga dan membantu Villarreal besutan Unai Emery memenangi titel Liga Europa.

Dampak dari performa hebat mantan pemain Mallorca dan Espanyol itu adalah panggilan ke timnas Spanyol oleh Luis Enrique di Piala Eropa 2020. Moreno andalan lini depan Spanyol selain Alvaro Morata.

Kelebihan Moreno selain penyelesai peluang ulung dan berkaki kidal adalah kemampuan bermain di sisi sayap serangan. Moreno relatif lebih murah dan dapat direkrut Chelsea jika gagal mendapatkan penyerang-penyerang bidikan utama.

Chelsea Isu Transfer Breaking News Gerard Moreno
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan