BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia U-19/U-20, Saddam Emiruddin Gaffar, berencana mendaftarkan diri untuk masuk Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU). Saddam melakukan hal ini jika kompetisi Liga 1 belum jalan.

"Kalau liga belum jalan mau daftar ke Angkatan Udara. Buat masa depan juga. Soalnya sepak bola tidak sampai umur ke atas, paling sampai umur 30-34 juga udah berat," kata Saddam.

"Ada rekomendasi juga jalur prestasi dari sepak bola. Sekarang masih cari tahu jalur buat ke sana juga, tes masuk kayaknya Februari sampai Maret," tambahnya.

Baca Juga:

Disiplinnya Shin Tae-yong, Pemain Telat Bisa Didenda Rp1 Juta

Berpeluang Masuk Timnas U-23 di SEA Games, Begini Respons Irfan Jauhari

Selain jaminan masa depan, Saddam memebeberkan alasan lainnya ingin mendaftar TNI AU. Tak hanya itu, keluarga mendukung Saddam untuk masuk ke TNI AU.

"Alasan lainnya, karena dari keluarga tidak ada yang anggota Angkatan. Cuma saudara jauh yang ada. Jadi ingin saja. Keluarga juga sangat mendukung," ungkapnya.

Saddam telah mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 sejak di Cikarang, Thailand, Kroasia, Jakarta, hingga Spanyol. Namun, pemain PSS Sleman tersebut bersama pemain Skuat Garuda Muda lainnya harus kecewa, mengingat Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 yang dibatalkan akibat COVID-19.

Meski begitu, Saddam dkk. berpeluang naik level ke Timnas Indonesia U-23. Skuat Garuda Muda akan dipersiapkan menuju SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam.