Striker Anyar Arema FC Sylvano Comvalius Beberkan soal Catatan Kurang Baik di Malaysia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 02 Mei 2019
Striker Anyar Arema FC Sylvano Comvalius Beberkan soal Catatan Kurang Baik di Malaysia
Sylvano Comvalius. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Rekrutan anyar Arema FC, Sylvano Comvalius membeberkan alasan dibalik minimnya caps atau menit bermain di Liga Super Malaysia. Sejak memulai kompetisi pada 1 Februari lalu, Sylvano hanya mencatat 5 penampilan dengan 1 gol untuk Kuala Lumpur FA.

"Ya, mungkin banyak orang yang belum tahu, kenapa saya tidak bermain dalam 5 sampai 6 pertandingan terakhir di Kuala Lumpur (FA)," kata Sylvano Comvalius.

Menurutnya, ada suatu konsekuensi yang harus dihadapi saat itu. Pihak klub mengetahui dirinya sudah membuka komunikasi dengan Arema FC, untuk menjajaki sebuah peluang di bursa transfer.

"Bukan cedera atau hal lainnya. Tetapi, saya tidak bisa bermain karena mulai membuka komunikasi dengan Arema FC (soal peluang transfer)," ungkap Sylvano Comvalius.

Baca Juga:

Ungkapan Sylvano Comvalius Usai Jalani Latihan Pertama bersama Arema FC

Milomir Seslija Masih Rindukan Kurnia Meiga sebagai Bagian Arema FC

"Saya sudah menyepakati tawaran dari Arema pada akhir bulan (Maret) lalu," tambah striker berpaspor Belanda dan Suriname tersebut.

Faktor itu lah yang kemudian membuatnya seperti terasingkan di skuat KLFA. Pihak klub yang kini menghuni papan bawah itu geram atas pelanggaran kode etik yang dilakukan Sylvano, karena masih terikat kontrak hingga akhir kompetisi.

Terbukti, ia sudah tidak lagi menghuni 18 susunan pemain KLFA dalam 5 pertandingan di Liga Super Malaysia sejak 1 April, ditambah dengan satu pertandingan di Piala FA Malaysia.

Pemutusan kontrak dengan sejumlah kompensasi pun menjadi solusi tepat yang diambilnya. Arema FC akhirnya memperkenalkan namanya sebagai striker baru pada Rabu, 24 April lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Sylvano Comvalius Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan