BolaSkor.com - Striker andalan Arema FC, Kushedya Hari Yudo, menaruh harapan pribadi kepada PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB). Ia ingin adanya gelaran turnamen menjelang kompetisi Liga 1 musim 2021 bergulir.

Sebelumnya, PSSI telah memutuskan kompetisi Liga 1 dimulai pada musim baru untuk menggantikan musim 2020 yang dihentikan. Sejauh ini, belum ada informasi lanjutan terkait kapan waktu kick-off kompetisi musim baru nanti.

Yudo berpendapat, idealnya harus ada turnamen pramusim kompetisi. Pertimbangannya jelas, karena para pesepak bola nasional sudah vakum terlalu lama sejak kompetisi terhenti akibat pandemi COVID-19.

"Menurut saya, seharusnya ada (turnamen pra musim). Kita vakum cukup lama, hampir satu tahun," ucap Yudo.

Baca Juga:

Hendro Siswanto Baru Merasakan Beratnya Menjadi Pelatih

Liga 1 2020 Batal, Arema FC Negosiasi Ulang dengan Sponsor

Selain itu, gelaran turnamen juga berimbas bagus dari segi pemain. Lantaran kebugaran fisik akan bisa lebih tersusun dengan baik sebelum bertempur pada kompetisi nantinya.

"Kalau latihan terus menerus tapi tidak bermain, tidak ada game (pertandingan), ya pasti jenuh," tandas Yudo.

"Paling tidak ya ada (turnamen sebagai ajang) pemanasan. Karena basic (dasar) nya kita sebagai pesepak bola," imbuh pemain yang sempat membela Persegres Gresik United, Kalteng Putra dan PSS Sleman tersebut.

Pada Liga 1 tahun lalu, Arema FC hanya sempat menjajal satu kali turnamen sebagai ajang pemanasan tim. Sayang, tim besutan Mario Gomez hanya melaju sampai babak semifinal pada Piala Gubernur Jawa Timur, Februari 2020 lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)