Striker Arema FC Gladiator Haus Dukungan Aremania

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 06 Februari 2019
Striker Arema FC Gladiator Haus Dukungan Aremania
Robert Lima Guimaraes alias Gladiator. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Pelan tapi pasti, Robert Lima Guimaraes mulai menikmati atmosfer sepak bola di Stadion Kanjuruhan. Striker baru Arema FC itu pun sudah merasakan gemuruhnya Kanjuruhan, kala ia menyarangkan dua gol saat membekuk Persita Tangerang 4-1, 26 Januari lalu.

Sedangkan satu gol lainnya ia lesakkan kala melawat ke markas Persita di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia. Kemenangan 3-0 itu membawa Arema FC lolos ke babak 16 besar dengan agregat gol 7-1 atas Persita.

Oleh karena itu, ia pun berharap Aremania kembali memenuhi Stadion Kanjuruhan lagi saat melawan Timnas Indonesia U-22 di uji coba, Minggu (10/2). Pada dua laga sebelumnya, antusiasme Aremania tak terbendung dengan ikut memenuhi Stadion Kanjuruhan maupun saat bertandang ke Stadion Benteng Taruna.

Baca Juga:

Aremania Jadi Sebab Timnas Indonesia U-22 Beruji Coba dengan Arema FC

Pencapaian di Piala Indonesia Belum Bikin Arema FC Sempurna di Mata Milomir Seslija

"Saya ingin Aremania datang lebih banyak lagi ke stadion (Kanjuruhan) ini di pertandingan berikutnya," papar Robert Lima Guimaraes atau yang lebih akrab dipanggil Gladiator tersebut.

"Kehadiran mereka akan memberi motivasi besar kepada setiap pemain di lapangan," tambah Gladiator.

Keberadaan Aremania memang menjadi salah satu faktor di balik keputusannya untuk berkarier di Indonesia. Suporter fanatik dengan antusiasme yang tinggi, lalu menggiringnya untuk mengambil opsi bermain di Liga 1 Indonesia.

Sebelumnya, Gladiator lebih banyak menghabiskan karier di kompetisi nasional Brasil. Sedangkan pengalaman internasional ia dapat kala memperkuat dua klub Timur Tengah, yaitu Al-Shabab di Liga Utama Kuwait dan Al-Hazm di Arab Saudi.

"Aremania merupakan salah satu suporter terbaik di negeri ini. Saya tahu itu sejak pertama kali datang berlatih hingga di pertandingan," tutur striker Brasil berusia 32 tahun itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Robert Lima Guimaraes Arema FC Aremania
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan