Striker Barcelona Bebas Gabung Klub Lain per 2 Januari 2018

Arief HadiArief Hadi - Senin, 31 Desember 2018
Striker Barcelona Bebas Gabung Klub Lain per 2 Januari 2018
Munir El Haddadi (Zimbio)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim dingin akan dimulai per Januari 2019. Klub-klub yang membutuhkan pemain baru atau ingin meminjamkan, menjual pemainnya, turut terjun di bursa transfer pemain musim dingin.

Satu nama yang diprediksi akan meramaikan bursa transfer adalah Munir El Haddadi. Striker Barcelona berusia 23 tahun bebas bergabung dengan klub manapun yang menginginkannya per 2 Januari 2019.

"Munir (kontraknya) berakhir selepas jeda musim dingin hingga 2 Januari (2019), tanggal ketika dia bebas untuk melakukan negosiasi dengan klub-klub lain," tulis kalimat dalam artikel Sport-English.

Kepastian itu jelas menjadi kabar bagus bagi klub-klub peminat Munir yang datang dari LaLiga, Serie A, dan Premier League. Barca sudah berusaha memperpanjang kontraknya, namun, Munir enggan teken kontrak baru.

Baca Juga:

3 Pemain Ini Wajib Dijual Barcelona pada Bursa Transfer Januari 2019

Bursa Transfer Musim Dingin: Brahim Diaz ke Madrid, Murillo Tiba di Camp Nou

Munir El Haddadi

Jarang bermain reguler dalam skuat utama Barca dan kalah bersaing dengan Luis Suarez dianggap sebagai salah satu alasan Munir enggan teken kontrak baru.

Striker berdarah Maroko berpaspor Spanyol itu merupakan alumni akademi La Masia Barcelona yang menembus skuat utama pada 2014. Munir sempat dipinjamkan dua kali ke Valencia (2016-17) dan Deportivo Alaves (2017-18).

Musim ini Munir sudah bermain 10 kali di seluruh kompetisi dan jarang turun sebagai starter. Kelebihan bermain Munir ada pada kemampuannya memberikan operan kunci, mengambil tendangan bebas dan situasi bola mati lainnya.

Tiga sisi lemah Munir terletak pada kekuatan tubuhnya yang kesulitan menahan bola lebih lama, kurang disiplin, dan juga tidak peka dengan jebakan offside lawan.

Munir bukan satu-satunya eks striker produk La Masia yang gagal bersaing di tim utama dan hengkang ke klub lain. Bojan Krkic pun demikian. Dia pernah bermain dengan Roma, Milan, Ajax Amsterdam, Stoke City, dan Mainz ketika meninggalkan Barcelona.

Isu Transfer Bursa transfer Breaking News Barcelona Munir El Haddadi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan