BolaSkor.com - Penyerang Athletic Bilbao, Aritz Aduriz, sangat mensyukuri kegagalan Real Madrid dan Barcelona di laga Copa del Rey. Aduriz, yang akan pensiun, berpeluang memberikan gelar bagi Bilbao. Penyerang berusia 39 tahun itu memutuskan untuk pensiun di akhir musim 2019-20.

Pasca lolos ke semifinal, Bilbao akan melawan Granada untuk mencoba peluang merebut titel Copa del Rey. Pengalaman dan kualitas Aduriz dibutuhkan di laga itu. Duel leg pertama akan berlangsung Rabu (12/02) dini hari, Bilbao akan menjamu Granada di San Mames.

Lolosnya Aduriz dan kawan-kawan ke semifinal bisa dibilang sangat mengejutkan pecinta sepak bola. Barcelona menjadi tim yang dikalahkan oleh Bilbao. Tak hanya Barcelona, Real Madrid juga gagal lolos ke babak berikutnya setelah dikalahkan Real Sociedad dengan skor 3-4.

Baca Juga:

Hasil Perempat Final Copa del Rey: Real Madrid dan Barcelona Kompak Terdepak

Busquets Bantah Konflik Messi-Abidal Jadi Alasan Barcelona Tersingkir di Copa del Rey

Real Madrid Tersingkir, Zinedine Zidane Bantah Salah Ramu Tim

Aritz Aduriz

Dikutip dari AS, bagi Aduriz ini merupakan kesempatan terakhir membawa Bilbao meraih gelar juara. Selama turnamen Copa del Rey, Aduriz sudah sering gagal untuk keluar sebagai juara. Terbukti pada 2015 Bilbao harus tunduk 1-3 dari Barcelona di final Copa del Rey.

"Kami bosan melihat Barcelona dan Real Madrid memenangkan segalanya. Tapi senang melihat kompetisi dengan lebih banyak dinamika," tegas Aritz Aduriz.

Aduriz juga mengatakan memenangkan semua kompetisi yang bergulir merupakan impiannya dan siapa pun. Ia juga telah menunggu lama untuk membawa Bilbao untuk meraih gelar jelang masa pensiun.

"Saya pernah bermimpi soal memenangkan piala untuk waktu yang lama. Pada saat itu hanya mimpi, tapi sekarang menjadi lebih dekat, meskipun itu sulit. Bayangkan pensiun dari sepak bola musim ini dan memenangkan trofi. itu adalah mimpi bagi semua pemain," pungkas mantan striker Valencia itu.

Sepanjang sejarah turnamen Copa del Rey, Bilbao merupakan klub kedua setelah Barcelona dengan raihan trofit terbanyak. Barcelona meraih 30 titel Copa del Rey dan Bilbao 23 trofi - terakhir meraihnya pada 2015.

Penulis: Riyan Rizky