BolaSkor.com - Seorang pesepak bola asal Serbia dinyatakan positif virus corona (COVID-19), sesuai yang dilaporkan Pusat Pemantauan COVID-19, Sabtu (1/8). Pesepak bola itu diperkirakan merupakan striker baru Buriram United Marko Scepovic.

Pesepak bola itu dijelaskan terbang ke Thailand dengan menggunakan jet pribadi. Ia dilaporkan tiba di Buriram pada 19 Juli, dan menjalani pemeriksaan di hari yang sama namun tak ditemukan terinfeksi.

"Pusat COVID-19 melaporkan bahwa dua pasien baru ditemukan pada 1 Agustus. Melakukan perjalanan dari Serbia dan Denmark," tulis media Thailand, Thairath.

Baca Juga:

PSSI-nya Thailand Lihat Sisi Positif Penundaan Piala AFF 2020

Kapten Timnas Vietnam Lihat Keuntungan Penundaan Piala AFF 2020

Pesepak bola Serbia itu kemudian menjalani karantina dan melakukan pemeriksaan kedua pada 27 Juli. Ia diketahui terinfeksi tanpa gejala dan harus dirawat di rumah sakit di Buriram.

Sementara itu, Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung memastikan bahwa Liga Thailand atau Thai League tak akan terpengaruh. Thai League akan tetap digelar mulai 12 September.

Apalagi, menurutnya, pesepak bola tersebut belum menjalani latihan bersama pemain Buriram lain karena diwajibkan menjalani karantina. "Tetapi jika pesepak bola itu datang berlatih bersama tim, maka akan dianggap masalah besar," tulis media Thailand.