Striker Frankfurt Lewati Rekor Gol per Menit Lewandowski dan Gerd Muller

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 23 Oktober 2018
Striker Frankfurt Lewati Rekor Gol per Menit Lewandowski dan Gerd Muller
Luka Jovic (Zimbio)

BolaSkor.com - Sudah cukup banyak kejutan yang terjadi di awal musim ini mengenai kemunculan penyerang-penyerang muda dengan potensi jadi bintang di masa depan. Diawali oleh sensasi pembicaraan Krzysztof Piatek, striker Genoa, kini pembicaraan mengerucut ke Luka Jovic.

Baru berusia 20 tahun, Jovic langsung ramai dibahas media Jerman dan Eropa ketika membantu Eintracht Frankfurt menang telak 7-1 atas Fortuna Dusseldorf di pekan delapan Bundesliga. Tidak sekedar membantu, Jovic mencetak lima gol! Ya, lima gol.

Terakhir kali ada lima gol yang tercipta dari satu individu terjadi pada September 2015, tercatat atas nama Robert Lewandowski, penyerang Bayern Munchen. Publik tidak terlalu heran karena Lewandowski memang salah satu striker top Eropa dan reputasinya sudah terkenal.

Terlepas dari lawan yang memang kalah segalanya dari Frankfurt, lima gol Jovic patut diberi acungan jempol, karena tidak pernah mudah bagi pesepakbola profesional melakukannya. Jangankan mencetak lima gol, mencatatkan hat-trick atau sebiji gol saja sudah sangat dilakukan di liga-liga top Eropa.

Lima gol Jovic langsung membawanya ke top skor sementara Bundesliga dengan torehan tujuh gol - sejajar dengan Paco Alcacer. Tidak berhenti sampai di situ, Jovic juga memecahkan rasio rekor gol per menit yang dipegang oleh Lewandowski (tiap 112 menit) dan legenda sepak bola Jerman, Gerd Muller (105 menit). Jovic mencetak gol tiap 82 menit.

"Sangatlah hebat Luka Jovic mencetak lima gol dan dia bahkan belum berusia 21 tahun. Dia jelas jadi Man of the Match (saat melawan Fortuna) dan mencatatkan namanya dalam sejarah, bersama pemain seperti Robert Lewandowski. Sensasional. Luka pemain yang komplit," tutur Adi Hutter, pelatih Frankfurt, memuji Jovic di laman resmi Bundesliga.

Catatan bertambah spesial karena Jovic kini telah mencetak 15 gol dari total 28 penampilannya dengan Frankfurt di Bundesliga. Statistik itu membuktikan ketajaman dan betapa klinikalnya produk akademi Red Star Belgrade tersebut.

Pada usia yang masih sangat muda tersebut, Jovic sudah sejajar dengan Lewandowski, Muller, Jupp Heynckes, Jurgen Klinsmann, dalam kategori pemain yang dapat mencetak lima gol di satu laga. Di negaranya (Serbia) Jovic punya julukan "Falcao dari Serbia" yang merujuk ke tingkat konversinya yang tinggi dalam menyelesaikan peluang menjadi gol.

Datang dari akademi Red Star, Jovic pindah ke Benfica pada 2016 dan dipinjamkan ke Frankfurt selama dua musim. Memasuki musim keduanya dengan The Eagles, ada kemungkinan klub mempermanenkan kontrak penyerang timnas Serbia U-21 tersebut.

Breaking News Luka Jovic Eintracht frankfurt Bundesliga Jerman Robert Lewandowski Gerd Muller
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan