Striker Korea Jalani Trial Demi Lengkapi Kuota Pemain Asing Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 17 Juli 2018
Striker Korea Jalani Trial Demi Lengkapi Kuota Pemain Asing Arema FC
Yeon Gi Sung, striker asal Korea Selatan yang mencoba isi slot asing Asia Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Waktu dalam bursa transfer yang tersedia kurang dari dua pekan, tak ingin dilewatkan Arema FC begitu saja. Tim Singo Edan benar-benar ingin maksimal, dalam upaya melengkapi kekuatannya untuk meningkatkan prestasi di sisa kompetisi Liga 1 musim ini.

Kuota pemain asing yang belum lengkap, coba ditutupi lewat kedatangan Yeon Gi Sung sebagai pengisi slot yang ditinggalkan Ahmet Atayev (Turkmenistan). Sedangkan untuk posisinya, Yeon diproyeksikan mengisi lini yang ditinggalkan Thiago Furtuoso.

Slot pemain asing memang tinggal menyisakan Asia, setelah bergabungnya Konate Makan dan kemungkinan besar segera disusul Srdjan Ostojic. Sedangkan Arthur Cunha menjadi satu-satunya pemain yang dipertahankan Arema FC, pasca pencoretan Thiago Furtuoso, Ahmet Atayev, dan Balsa Bozovic.

"Saya optimistis Yeon Gi Sung mampu melalui masa trial. Karena saya nilai dia sudah sesuai dengan yang dibutuhkan Arema FC," kata Gabriel Budi Liminto saat mendampingi pemain Korea Selatan itu di latihan pertamanya.

Sebagai striker, Yeon memang terlihat cukup handal untuk menjadi andalan di lini serang tim. Meski secara umum, performanya belum terlihat spesial lantaran sudah harus mengikuti trial berupa laga uji coba melawan tim amatir di stadion Universitas Muhammadiyah Malang.

"Tapi karakternya sudah sesuai kebutuhan Arema. Secara umum, pemain-pemain asal Korea memiliki permainan dengan daya juang tinggi," papar Budi.

"Umurnya juga masih 29 tahun, atau masih dalam usia emas. Tapi statusnya masih trial bergantung tim pelatih maupun manajemen Arema nantinya," sambung sub agen dengan bendera PT Indo Bola Mandiri tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Arema FC Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan