BolaSkor.com - Persiapan Timnas Uni Emirat Arab (UEA) menyambut lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G diiringi kabar tidak baik. Penyerang asal Brasil yang dinaturalisasi, Caio Canedo dilaporkan positif virus corona (COVID-19).

Caio Canedo mengonfirmasi langsung hasil tes beberapa hari lalu, seperti dilaporkan oleh Sport360. Ia sudah menjadi sorotan setelah tak hadir dalam pemusatan latihan UEA di Al Ain mulai 22-27 Juli.

Nama Caio Canedo juga tak ada dalam daftar 28 pemain yang dipanggil pelatih baru Jorge Luis Pinto, untuk pemusatan latihan di Serbia, 5-23 Agustus.

Baca Juga:

UEA Gelar Persiapan di Serbia Jelang Hadapi Malaysia dan Timnas Indonesia

Janji Striker Naturalisasi UEA Fabio Lima di Sisa Kualifikasi Piala Dunia Termasuk Kontra Timnas Indonesia

Media tersebut menjelaskan bahwa penyerang Al Ain itu mengunggah di Instagram Stories menjalani isolasi selama 17 hari terakhir. Caio Canedo kabarnya tengah menunggu hasil tes swab kedua.

"Halo, teman-teman! Pertama-tama, terima kasih banyak atas semua pesan dan semua cinta yang saya terima di media sosial selama ini. Saya sudah diisolasi 17 hari karena Covid-19."

Pemain yang pernah memperkuat Botafogo itu mengaku merasa sehat dan akan segera siap kembali bersepak bola. "Namun, saya menjalani beberapa tes baru dan sekarang hanya harus menunggu hasil negatif muncul agar kembali bersama Al Ain dan tim nasional. Terima kasih!"

Sementara itu, Jorge Luis Pinto kembali melibatkan dua pemain naturalisasi lain yakni Fabio Lima dan Sebastian Tagliabue. Fabio Lima juga berasal dari Brasil, sedangkan Sebastian Tagliabue asal Argentina.

Persiapan UEA untuk laga terdekat melawan Malaysia pada 8 Oktober, sebelum dijamu Timnas Indonesia lima hari berselang. Sementara dua laga lain digelar pada November, masing-masing menjamu Thailand pada tanggal 12 sebelum melawan Vietnam lima hari kemudian.