Striker Persib Bandung Wander Luiz Sudah Bebas dari Virus Corona

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 15 April 2020
Striker Persib Bandung Wander Luiz Sudah Bebas dari Virus Corona
Striker Persib Bandung, Wander Luiz. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Striker Persib Bandung, Wander Luiz akhirnya terbebas dari virus Corona (COVID-19). Kepastian itu diungkapkan secara langsung oleh dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani.

Wander Luiz sebelumnya dinyatakan positif terpapar COVID-19 saat menjalani tes yang dilakukan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, 26 Maret lalu. Alhasil, striker asal Brasil itu harus menjadi isolasi mandiri.

Setelah 14 hari menjalani isolasi secara mandiri, Wander Luiz kembali di tes ulang menggunakan polymerase chain reaction (PCR) pada Kamis (9/4) lalu. Hasilnya, COVID-19 tak lagi menjangkit tubuh dari pemilik nomor punggung 9 ini.

Baca Juga:

Pembina Persija Nilai Kinerja Ratu Tisha Sangat Baik

Tanggapan Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman soal Wacana Turnamen Pengganti Liga 1 2020

Rafi Ghani mengatakan hasil negatif ini sudah sesuai dengan perkiraannya. Sebab selama menjalani isolasi mandiri, Wander Luiz tidak mengalami keluhan seperti demam, batuk atau pilek.

Bahkan kata Rafi, hasil negatif juga dialami Ayahanda dari Wander Luiz. Pria bernama Leleo Bandeira itu dinyatakan terbebas dari COVID-19 meski kerap bersama-sama dengan Wander Luiz.

"Hari ini, hasil kedua tes Wander Luiz dan orang tuanya yang kita dapatkan sesuai dengan apa yang diharapkan yakni dinyatakan negatif," ujar Rafi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (15/4).

Dengan hasil ini, keduanya diperbolehkan untuk bisa pulang ke negara asalnya Brasil. Sebab keduanya sudah mendapatkan surat dari Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

"Tetapi, mereka harus tetap melakukan social distancing dengan baik. Karena ada kemungkinan bisa terpapar lagi."

"Saya juga menekankan mereka untuk stay at home dengan menyenangkan, melakukan social distancing dengan baik, lakukan perilaku hidup yang bersih dan sehat."

"Dan pada saat nanti ke Brasil mungkin nanti ada aturan-aturan yang mesti diikuti pemerintahan negaranya," tambah Rafi Ghani.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Liga 1 Persib Bandung Wander luiz Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan