Striker Persib David da Silva Menolak Disebut Sudah Kembali

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 Maret 2022
Striker Persib David da Silva Menolak Disebut Sudah Kembali
Selebrasi David da Silva usai membobol gawang Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - David da Silva terus menunjukan kualitasnya sebagai bomber haus gol. Total saat ini, striker asal Brasil itu sudah mempersembahkan lima gol untuk Persib Bandung.

Sejak didatangkan pada awal putaran kedua Liga 1 2021/2022 lalu, David da Silva masih belum bisa menunjukan tajinya sebagai striker berbahaya. Bahkan dia harus melewati lima pertandingan tanpa gol.

Baru di laga keenam, David da Silva mencetak gol. Gol pertamanya untuk Persib itu diciptakan saat tim berjulukan Maung Bandung ini mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1.

David da Silva tak langsung menemukan performa terbaiknya. Dia kembali kesulitan dengan melewati dua pertandingan tanpa gol dan baru bisa mencetak gol keduanya saat mengalahkan PSM Makassar 2-0.

Baca Juga:

Rasa Percaya pada David da Silva Terbukti

Pelatih Persib Tertawakan Wasit Fariq Hitaba, Apa Alasannya?

Setelah itu, David da Silva mulai menemukan performa terbaiknya. Dia menciptakan gol secara beruntun. Satu gol saat ditahan imbang 1-1 Persela Lamongan dan dua gol lainnya diciptakan saat mengalahkan Persija Jakarta 2-0.

David da Silva membantah bahwa kesulitan dalam mencetak gol itu terjadi karena kehilangan performa terbaiknya. Sebaliknya, performa itu terus terjaga dengan baik.

"Semuanya sudah mengetahui saya, jadi saya bukan 'kembali' tapi saya melanjutkan performa sebagai David da Silva. Karena situasi di sepak bola tidak mudah, tidak bisa saat baru tiba langsung bermain dengan bagus. Pemain harus bekerja keras, berproses hari demi hari, jadi ada banyak hal dan saya terus berusaha," ujar David da Silva usai pertandingan melawan Persija, Selasa (1/3) malam.

Pemilik nomor punggung 25 itu memahami perannya adalah seorang striker. Namun, lanjutnya, di dalam tim harus ada penyesuaian karena dia juga tiba di Persib tepat di paruh musim.

"Situasinya sulit dan tim ini memiliki tekad menjadi juara, jadi yang ada di benak saya adalah berusaha di setiap menit saat ditampilkan dan bermain sebaik mungkin ketika pelatih membutuhkan."

"Saya hanya berusaha menampilkan yang terbaik di lapangan, karena berbeda tim maka berbeda juga targetnya. Saya berusaha untuk beradaptasi dengan cepat, saya hanya melakukan yang terbaik dimanapun saya bermain," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 David Da Silva
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan