Striker Persib Wander Luiz Harus Bersabar Pulang ke Brasil karena Hasil Tes Virus Corona

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 13 April 2020
Striker Persib Wander Luiz Harus Bersabar Pulang ke Brasil karena Hasil Tes Virus Corona
Wander Luiz dalam sesi latihan Persib. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Striker Persib Bandung, Wander Luiz terpaksa harus bersabar untuk bisa pulang ke negaranya Brasil. Sebab hingga saat ini hasil tes ulang virus Corona (COVID-19) belum didapatkan.

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengaku masih harus menunggu untuk mengetahui hasil tes COVID-19 yang dilakukan kepada Wander Luiz. Padahal tes sudah dilakukan sejak Kamis (9/4).

"Hasilnya masih menunggu. Katanya hari ini, tapi belum masuk juga," kata Rafi saat dihubungi, Senin (13/4).

Meski demikian, Rafi Ghani memahami. Sebab cukup banyak yang melakukan tes COVID-19 ini. Bahkan jumlahnya mencapai ribuan orang.

Baca Juga:

Jersey dan Sepatu Bek Persija Marco Motta Terjual Rp13 Juta untuk Bantu Perangi Virus Corona

PT LIB Klaim Sudah Bayar Subsidi ke Beberapa Klub Liga 1

"Hari Sabtu, pihak Dinkes bilang kalau banyak banget yang tes. Sudah ada seribuan sampel. Makanya agak lama hasilnya," tuturnya.

Rafi tak menampik sangat menantikan hasil tes kedua striker andalannya ini. Apalagi Ayahanda dari pemilik nomor punggung 9 ini juga turut di tes ulang.

"Mereka butuh surat (hasil negatif) kalau mau pulang. Jadi sekarang belum bisa pulang ke Brasil karena belum ada hasilnya."

"Aturannya kan harus berbekal hasil pemeriksaan COVID-19 negatif, jadi di bandara ditunjukan supaya lebih mudah bagi mereka."

"Kemarin juga kan Fabiano (Beltrame), Geoffrey Castillion, terus coach Robert juga saya bekalin semua karena mereka kan negatif semua, jadi lancar-lancar saja," pungkasnya.

Pada tes pertama yang digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, 26 Maret lalu, Wander Luiz dinyatakan positif terpapar COVID-19. Alhasil, pemilik nomor punggung 9 harus menjadi isolasi mandiri.

Kini, proses isolasi mandiri yang dilakukan Wander Luiz sudah memasuki 14 hari. Sehingga diperlukan lagi tes untuk mengetahui perkembangan dari kesehatan Wander Luiz sendiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Wander luiz Persib Bandung Liga 1 Breaking News Virus Corona
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan