Striker PSIS Bruno Silva Angkat Jempol untuk Stadion Jatidiri

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 15 Agustus 2021
Striker PSIS Bruno Silva Angkat Jempol untuk Stadion Jatidiri
Bruno Silva pada uji coba melawan PPLP di Stadion Jatidiri. (Media PSIS)

BolaSkor.com - PSIS Semarang melakukan latihan bersama dengan tim PPLP Jawa Tengah di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Sabtu (14/8) sore. Pada latihan bersama tersebut, kedua tim juga diminta untuk mencoba rumput Stadion Jatidiri yang baru saja direnovasi.

PSIS juga memanfaatkan pertandingan latihan bersama ini untuk mencoba hasil latihan selama sepekan terakhir. Asisten pelatih PSIS Imran Nahumarury mencoba semua pemain di latihan bersama kali ini.

Pada babak pertama, PSIS menurunkan Jandia Eka Putra, Fredyan Wahyu, Wallace Costa, M. Rio Saputro, Pratama Arhan, Jonathan Cantillana, Nerius Alom, Brian Ferreira, Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto, dan Bruno Silva. PSIS unggul terlebih dahulu di babak pertama yang berlangsung selama 30 menit melalui sepakan Bruno Silva memanfaatkan umpan Jonathan Cantillana.

Baca Juga:

Skuat Persib Sudah Mencapai 99 Persen Jalani Vaksinasi COVID-19

Persija Fokus Benahi Fisik Usai Libur PPKM

Di babak kedua, Imran Nahumarury mencoba skuat yang berbeda. Joko Ribowo, Kartika Vedhayanto, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, Frendi Saputra, Eka Febri, Damas Damar Jati, Fandi Eko Utomo, Komarudin, Riyan Ardiyansyah dan Andreas Ado dimainkan oleh Imran di babak kedua.

Saat babak kedua, PSIS kembali menambah keunggulan melalui Andreas Ado setelah memanfaatkan umpan Komarudin dari sisi kanan.

Di 30 menit terakhir, PSIS kembali menurunkan komposisi pemain yang berbeda. Imran Nahumarury merotasi pemain dan memasukan Arifin Setyadi, Syiha Buddin, Wallace Costa, Alfeandra Dewangga, Aqsha Saniskara, Raka Askara, Reza Irfana, Risky Fajar, Jonathan Cantillana, Bahril Fahreza, dan Bruno Silva.

Pada babak ketiga, Jonathan Cantillana menambah keunggulan PSIS melalai sepakan keras dari luar kotak penalti yang berhasil menjebol gawang PPLP.

PSIS kembali menambah keunggulan melalui Bahril Fahreza setelah memanfaatkan kesalahan penjaga gawang PPLP.

Di penghujung laga, Bruno Silva menggenapi keunggulan PSIS menjadi 5-0 setelah melakukan lesakkan dari luar kotak penalti. Skor 5-0 untuk PSIS pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirn

Menurut Imran Nahumarury, latihan bersama ini cukup bermanfaat bagi Wallace Costa dkk. untuk persiapan menghadapi Liga 1.

"Ini masih tahap persiapan. Kami nggak lihat skornya. Yang penting hasil latihan terlihat. Apa yang dilatih di latihan berjalan di lapangan. Meskipun ini banyak hal yang harus diperbaiki," tutur Imran.

"Kami yakin kedepannya akan semakin baik. Ke depan kami juga akan tambah porsi latihan seperti memarin masih defending, minggu depan mulai latihan offensif dan transisi," pungkas Imran.

Sedangkan terkait Stadion Jatidiri, penyerang PSIS Bruno Silva mengatakan bahwa rumput sangat baik dan ia pribadi cukup bahagia bisa mencetak dua gol.

"Stadion Jatidiri sangat bagus dan kesan pertama yang luar biasa. Apalagi saya bisa mencetak gol. Semoga ini sebuah awal yang baik dan kedepannya saat PSIS berkandang di sini kami bisa selalu memberikan hasil yang terbaik. Terima kasih untuk Tuhan atas hasil," tutup Bruno. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Bruno Silva PSIS Semarang Stadion jatidiri
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan