Striker PSIS Harinur Yulianto Sampaikan Harapan Menyusul Kemungkinan Liga 1 Dilanjutkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 09 Juni 2020
Striker PSIS Harinur Yulianto Sampaikan Harapan Menyusul Kemungkinan Liga 1 Dilanjutkan
Harinur Yulianto (tengah). ( BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Striker gaek PSIS Semarang, Harinur Yulianto menyambut positif rencana dilanjutkan Kompetisi Liga 1 2020 September ini. Kabar ini cukup baik bagi pemain, yang telah lama harus menjalani latihan sendiri.

"Saya pribadi setuju jika Liga 1 dilanjutkan. Kabar baik bagi pemain yang sudah lama latihan mandiri di rumah," kata Harinur Yulianto.

Hanya saja pemilik nomor punggung 22 ini berharap federasi sepak bola Indonesia (PSSI) mempersiapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. Ia tak ingin penyebaran pandemi virus corona (COVID-19) justru terjadi lewat pertandingan Liga 1.

Baca Juga:

Dua Legiun Asing Persebaya Menilai Liga 1 Akan Tetap Kompetitif dan Menarik meski Tanpa Degradasi

Indra Kahfi Sebut Marko Simic dan Boaz Solossa sebagai Penyerang Paling Menyulitkan

“Jika memang lanjut harus ada protokol kesehatan yang cukup ketat untuk semuanya yang ada di dalam pertandingan tersebut, misalnya pelatih, pemain, perangkat pertandingan, dan jajaran panpel, " tambah pemain asal Kendal ini.

PSSI mewacanakan melanjutkan kompetisi Liga 1 2020. Hal ini karena terkait Timnas Indonesia yang akan berkiprah di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Namun hingga sekarang, PSSI belum mengambil keputusan secara resmi. Federasi masih menampung aspirasi dari berbagai pihak seperti asosiasi pelatih, asosiasi pemain, dan pemerintah Indonesia, dengan melihat perkembangan wabah pandemi COVID-19. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Harinur Yulianto PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan