BolaSkor.com - Striker Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi, merasa kaget dan sedih dengan mundurnya Ratu Tisha Destria dari jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI. Ia mengenal sosok Ratu Tisha dengan kepribadian yang ramah dan bersahabat dengan para pemain Timnas Indonesia.

Ratu Tisha mundur dari jabatannya sebagai Sekjen PSSI, Senin (13/4). Ia mengumumkan pengunduran dirinya melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya, @Ratu.Tisha. Ratu Tisha sudah melayangkan surat pengunduran dirinya ke Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

"Ya pastinya saya pribadi sangat sedih, tapi kami harus menghargai keputusan beliau. Mungkin keputusan ini sudah dipertimbangkan dari jauh hari," kata Bagus.

Baca Juga:

4 Prestasi Serbapertama PSSI pada Era Ratu Tisha

Menpora Berharap Mundurnya Ratu Tisha dari PSSI Tak Ganggu Persiapan Piala Dunia U-20 2021

"Ibu (Ratu) Tisha adalah orang yang sangat pintar dan bijaksana untuk berbaur dengan anak-anak seperti kami," tambahnya.

Bagus pun merasa sangat sedih karena Ratu Tisha mundur sebelum Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia belangsung. Maklum saja, Ratu Tisha menjadi juru lobi ke FIFA saat Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Ketika itu, lobi dan presentasi yang dipaparkan Ratu Tisha membuat Indonesia mengalahkan Peru dan Brasil.

"Orangnya kuat dan pejuang tinggi. Beliau juga sangat mencintai sepak bola dan melakukan apapun demi sepak bola Indonesia jadi lebih baik. Pokoknya, Ibu (Tisha) sangat luar biasa," ujar pemain Barito Putera U-18 yang mengikuti progam Gardua Select tersebut.