Strikernya Disorot, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri Sampaikan Pembelaan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 19 Oktober 2018
Strikernya Disorot, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri Sampaikan Pembelaan
Indra Sjafri. (Asian Football Confederation (AFC))

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri membela para strikernya seperti Rafli Mursalim. Dalam laga pertama Grup A Piala Asia U-19 2018 melawan Taiwan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (18/10) malam, para striker kurang tajam di depan gawang.

Rafli Mursalim diturunkan sejak awal. Ia menjadi senjata selama 73 menit sebelum digantikan Todd Rivaldo Ferre sehingga mendorong Egy Maulana Vikri lebih ke depan.

Selama 73 menit, Rafli tak satu mencetak gol untuk skuat Garuda. Ketiga gol kemenangan 3-1 dibuat oleh Egy Maulana Vikri pada ke-50 dan Witan Sulaeman pada menit ke-70 dan 89.

"Menurut saya striker tugasnya tidak hanya cetak gol, tapi buka ruang, itu sama nilainya," kata Indra Sjafri.

"Kualitas dua striker (termasuk Hanis Saghara) yang ada, saya yakin sekali, dari hari ke hari, dari pertandingan ke pertandingan makin bisa lebih baik."

Indra Sjafri juga menjelaskan bahwa Rafli tidak bermain jelek saat melawan Taiwan. "Ada progres yang lebih baik. Sampai saya mengganti Rafli, dalam turnamen kami harus melakukan pengaturan taktikal untuk jangan terlalu bisa calon lawan memikirkan strategi yang tepat," sambung Indra Sjafri.

Breaking News Indra sjafri Timnas Indonesia U-19 Piala Asia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan