Struktur Kepelatihan Timnas Indonesia U-16 Tidak Diubah Shin Tae-yong

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 09 Januari 2020
Struktur Kepelatihan Timnas Indonesia U-16 Tidak Diubah Shin Tae-yong
Posisi Bima Sakti sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-16 Disebut Aman (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Tak mengubah struktur kepelatihan Timnas Indonesia U-16. Hal ini dipastikan oleh asisten yang akan membantu Shin Tae-yong, Nova Arianto.

Shin Tae-yong menggelar pertemuan dengan para pelatih yang membantunya di semua level Timnas Indonesia. Pertemuan ini berlangsung di Kantor PSSI, FX Sudirman, Kamis (9/1).

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ingin Ikuti Jejak Park Hang-seo Berprestasi bersama Timnas Indonesia

Keunikan Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Tak Gunakan Media Sosial

Dalam pertemuan tersebut, Shin Tae-yong didampingi pelatih yang dibawanya dari Korea Selatan Kim Hae-woon dan translator. Sementara pelatih lokal yang sudah dipilih PSSI, yakni Indra Sjafri dan Nova Arianto turut hadir dalam pertemuan itu. PSSI diwakili Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ratu Tisha Destria.

Pertemuan tersebut menghasilkan keputusan, di mana Shin Tae-yong membagi tugas struktur Timnas Indonesia di semua level.

"Markus (Horison, pelatih kiper Timnas Indonesia U-16) tadi ke sini (sama Bima Sakti, pelatih kepala Timnas Indonesia U-16), tapi posisinya aman. U-16 aman. Ke sini juga tidak ada urusan dengan coach Shin," kata Nova Arianto.

Shin Tae-yong memang menjadi supervisi Timnas Indonesia Senior, U-23, U-19/U-20, dan U-16. Jabatannya sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia dengan kontrak 4 tahun.

Nantinya memang ada pelatih kepala di setiap Timnas Indonesia. Namun khusus Senior dan U-20, Shin Tae-yong tanggung jawab sepenuhnya. Ia di sini bisa dibilang pelatih kepala sekaligus manajer.

Saat ini, baru Timnas Indonesia U-16 yang terjawab siapa pelatih kepalanya, yakni Bima Sakti. Pasalnya, Bima Sakti masih terikat kontrak panjang bersama PSSI.

PSSI akan segera umumkan struktur kepelatihan Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong. Shin Tae-yong membawa 4 asisten.

Tiga nama yang sudah diketahui adalah pelatih kiper Kim Hae-woon, pelatih Gong Oh-kyun, dan pelatih fisik Lee Jae-hong. Pelatih lokal yang membantu: Indra Sjafri, Nova Arianto, dan Bima Sakti.

Indra Sjafri bertugas masih memegang kendali Timnas Indonesia U-23 dan membantu Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Senior. Sedangkan Nova Arianto jadi asisten di Timnas Indonesia U-19/U-20.*

Breaking News Shin Tae-yong Timnas Indonesia U-16 Bima sakti
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan