Struktural Baru Juventus, Federico Cherubini Jadi Direktur Olahraga

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 15 Oktober 2020
Struktural Baru Juventus, Federico Cherubini Jadi Direktur Olahraga
Markas Juventus (@juventusfcen)

BolaSkor.com - Juventus melakukan perubahan struktural dan mengumumkan Federico Cherubini sebagai Direktur Olahraga anyar. Perubahan dilakukan setelah klub mengalami kerugian pada musim 2019-2020.

Pada musim 2019-2020 Juventus merugi sebesar 89,7 juta euro. Tak ayal peraih sembilan Scudetto itu melakukan perubahan struktural, khususnya di area olahraga dan bisnis. Juventus mengumumkannya di laman resmi klub.

"Dalam konteks proses review model operasional dan organisasi yang dimulai pada Mei 2020 dan akan berlanjut pada bulan-bulan mendatang," demikian pernyataan Juventus di laman resmi.

"Juventus juga mengumumkan adopsi struktur organisasi baru yang membayangkan konsentrasi aktivitas klub dalam dua struktur makro: Area Sepak Bola dan Area Bisnis."

Baca Juga:

Struktural Baru Juventus, Federico Cherubini Jadi Direktur Olahraga

Usai Cristiano Ronaldo, Gelandang Juventus Juga Positif Virus Corona

Juventus Kuasai Daftar Pemain Bergaji Tertinggi Serie A

Federico Cherubini

"Koordinasi setiap area diberikan kepada seorang direktur pelaksana yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden Juventus, Andrea Agnelli: Fabio Paratici untuk area sepak bola dan Stefano Bertola untuk area bisnis"

"Giorgio Ricci akan terus memegang peran Chief Revenue Officer; Stefano Bertola mempertahankan peran pro-tempore dari Chief Financial Officer, serta Manajer yang Bertanggung Jawab atas pelaporan keuangan perusahaan sesuai dengan pasal 154-bis Undang-Undang Konsolidasi Keuangan (Keputusan Legislatif Italia n 58/1998)."

Kendati ada Direktur Olahraga baru di Juventus peran Fabio Paritici masih penting, sebab Cherubini nantinya akan berkonsultasi dan melapor langsung kepada Paratici sebelum merekrut pemain-pemain anyar.

"Federico Cherubini berperan sebagai Direktur Sepak Bola, yang melapor langsung ke Fabio Paratici, yang bertanggung jawab langsung atas Tim Utama," tambah pernyataan di laman resmi Juventus.

Breaking News Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan