BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menyambut gembira kemenangan atas Myanmar U-23 pada laga pamungkas Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Minggu (15/5). Kemenangan itu memastikan satu tempat di babak semifinal untuk Timnas Indonesia U-23.

Selama menjadi pelatih, Shin Tae-yong pernah mengalami berbagai kemenangan istimewa, termasuk saat menukangi Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Saat itu Shin Tae-yong bersama tim asuhannya berhasil mencetak sejarah dengan menumbangkan raksasa sepak bola sekaligus juara dunia empat kali, Timnas Jerman, dengan skor 2-0.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Kalahkan Myanmar 3-1, Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal

SEA Games 2021: Vietnam Menang, Timnas Indonesia U-23 Runner Up Grup A

Bagi Shin Tae-yong, kemenangan tersebut terasa sangat spesial. Hal itu dia rasakan juga setelah membawa Timnas Indonesia U-23 menang atas Myanmar U-23.

"Sebagai pelatih, saya harus bekerja maksimal untuk setiap pertandingan. Kemenangan melawan Jerman di Piala Dunia (2018) memang sangat berkesan dan mungkin tidak akan terulang lagi," kata Shin Tae-yong.

"Kali ini memang kami hanya menang melawan Myanmar dan lolos dari fase grup (SEA Games 2021)."

"Namun, saya selalu menyambut kemenangan dengan rasa senang dan hampir sama perasaannya," tuturnya menambahkan.

Selanjutnya, di babak semifinal, Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong bakal menghadapi Juara Grup B yang masih dalam rebutan Malaysia dan Thailand.

Shin Tae-yong ditargetkan bisa memberikan medali emas SEA Games 2021 untuk Indonesia, yang terakhir kali didapatkan saat SEA Games 1991 di Manila, Filipina.

Laporan Langsung Taufik Hidayat dari Vietnam