Suarez Akui Makin Dewasa Usai Gigit Chiellini di Piala Dunia 2014

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 29 Mei 2018
Suarez Akui Makin Dewasa Usai Gigit Chiellini di Piala Dunia 2014
Luis Suarez usai menggigit Giorgio Chiellini. (Zimbio)

BolaSkor.com - Masih ingat aksi Luis Suarez saat menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014? Aksi kontroversi itu terjadi kala Uruguay bertemu Italia pada babak Grup D Piala Dunia 2014.

Ternyata peristiwa tersebut membuat Suarez lebih dewasa. Ia mengakuinya sendiri. Pasalnya, striker Barcelona itu menerima sanksi sembilan pertandingan di laga internasional, dan larangan melakukan aktivitas sepak bola selama empat bulan.

Meski begitu, hukuman itu tidak mengganggu rencana Barcelona mendatangkannya dari Liverpool. Ia kemudian membuktikan kapasitasnya di tahun-tahun berikutnya bersama Blaugrana, salah satunya menyumban gelar Liga Champions, La Liga Spanyol, dan Copa Del Rey di tahun 2015.

“Pemain mana pun bermimpi main dan memenangkan Piala Dunia. Piala Dunia Afrika Selatan 2010 dan Brasil 2014 adalah masa lalu. Saya datang dengan ekspektasi lain, pemain lain, dan sensasi lain yang memotivasi Anda untuk melangkah lebih jauh di Piala Dunia," kata Suarez, dikutip dari Goal.

“Kejadian waktu itu (gigit Chiellini) sangat menuntut saya semakin dewasa. Namun meski perubahan di beberapa aspek, cara saya bermain akan selalu sama karena begitulah saya menjalani sepak bola.”

Di Piala Dunia 2018, Uruguay tergabung bersama tuan rumah Rusia, Mesir, dan Arab Saudi di Grup A. Uruguay akan berjumpa Mesir pada laga pertamanya, 15 Juni mendatang.

Italia Uruguay Luis Suarez Breaking News Piala Dunia 2014 Piala Dunia 2018 Giorgio Chiellini
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan