Suarez atau Perisic, Arsenal Diakui Emery Bisa Rekrut Keduanya

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 29 Januari 2019
Suarez atau Perisic, Arsenal Diakui Emery Bisa Rekrut Keduanya
Ivan Perisic (Zimbio)

BolaSkor.com - Arsenal tidak lagi pasif di bursa transfer musim dingin ini. Menjelang akhir Januari, The Gunners justru aktif mencari pemain dengan kemungkinan mendatangkan dua pemain: Denis Suarez (FC Barcelona) dan Ivan Perisic (Inter Milan).

Dihubungkannya Arsenal dengan kedua pemain itu membuat fans antusias. Sebab, Unai Emery pernah berkata bahwa Arsenal hanya bisa meminjam pemain pada Januari ini. Emery mengonfirmasi ketertarikan klubnya kepada kedua pemain tersebut.

"Ada satu hal yang sedang dikerjakan klub, kemungkinan (merekrut) pemain-pemain berbeda. Saya tak tahu pemain yang mana, tapi tentunya pemain dengan kemungkinan yang dapat membantu kami, yang dapat bermain di sayap, kiri atau kanan," terang Emery, dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Saya pikir pemain mana pun yang bisa datang ke sini dan membantu kami adalah kabar yang bagus. (Suarez) juga sama (seperti Perisic). Transfer ini tidak mudah dan pesannya adalah klub tengah bekerja kepada pemain berbeda. Kemungkinannya, jika bisa terjadi, maka itu bagus bagi kami."

Baca Juga:

Ivan Perisic Sudah Minta Dijual ke Arsenal

Tak Mau Ribet, Spalletti Persilakan Ivan Perisic Pergi dari Inter Milan

Ernesto Valverde Kirim Berita Buruk untuk Arsenal

Denis Suarez

"Saya tak tahu (apa yang akan terjadi) karena bursa transfer ini tidaklah mudah. Saya tahu klub melakukan segalanya sebisa mungkin untuk merekrut satu pemain yang dapat membantu kami.(Kemungkinannya) nol atau mungkin dua. Di antara nol dan dua," terang Emery.

Bisa jadi tidak ada pemain anyar yang datang ke Stadion Emirates, bisa juga keduanya muncul untuk menambah kualitas bermain Arsenal. Cukup sulit bagi Arsenal mendapatkan keduanya, karena Barcelona dan Inter tak mau melepas pemainnya tersebut.

Ernesto Valverde mengakui masih butuh tenaga Suarez, sementara nasib Perisic berbeda dengan Suarez. Dia kabarnya telah mengajukan permintaan transfer dan Luciano Spalletti, pelatih Inter, tidak keberatan jika melepasnya asal ada klub yang mau memenuhi tuntutan harga dari Inter.

Ivan Perisic

Arsenal kabarnya ingin meminjam Perisic dengan opsi permanen di akhir musim, plus menyertakan Mesut Ozil di dalam transfer itu. Namun, Inter hanya ingin transfer permanen dengan banderol 40 juta euro.

Fokus transfer Arsenal itu cukup menarik, sebab saat ini sebenarnya Arsenal lebih membutuhkan bek karena badai cedera di posisi tersebut. Kendati demikian, Emery tidak melihat ada urgensi mendatangkan pemain di posisi itu.

"Kami sudah punya cukup pemain yang dapat bermain sebagai bek tengah di dalam skuat. Masalahnya adalah banyak pemain cedera di posisi itu. Jika kami mendatangkan pemain lain, lalu seluruh pemain fit, maka kami bisa punya masalah di masa depan," tambah Emery.

Kans Suarez dan Perisic gabung Arsenal: 40%

Dibutuhkan kinerja maksimal dan kualitas persuasif tingkat tinggi dari jajaran direksi Arsenal untuk merekrut keduanya. Itulah mengapa Emery berkata kemungkinannya di antara nol atau dua. Kans yang paling mungkin terjadi adalah merekrut salah satu di antara mereka.

Breaking News Arsenal Unai Emery Ivan Perisic Denis Suarez Barcelona Inter Milan Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan