BolaSkor.com - Striker andalan Sriwijaya FC, Alberto Goncalves menjadi salah satu pemain yang tidak dicoret manajemen. Ia sangat menyayangkan harus berpisah dengan sembilan rekan-rekannya. Apalagi, Beto mengaku sudah mulai padu dengan rekan-rekannya.

“Memang suasananya sekarang tidak enak, karena ada pemain yang keluar. Di awal musim tim ini menjadi juara ketiga Piala Presiden dan menjuarai turnamen Kalimantan Timur. Tapi dalam tim ada masalah sedikit itu wajar, sama seperti di rumah ada masalah, di tim pun sama saja,” kata Beto.

Menurut Beto, permasalahan ini harus diselesaikan secara cepat. Mengingat tim harus kembali fokus pada laga lanjutan Liga 1, melawan Mitra Kukar pekan depan.

“Kami menghormati keputusan manajemen. Pemain yang sekarang tidak bersama kami juga bilang demikian. Jadi, saya bersama pemain lain harus fokus dan kerja profesional,” ucapnya.

Beto menyebut bahwa skuat Laskar Wong Kito saat ini masih memiliki pemain yang punya kualitas, sebut saja seperti Ichsan Kurniawam Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, Esteban Vizcarra, Manuchekhr Dzhalilov.

Syahrian Abimanyu misalnya. Beto merasa pemain U-19 itu punya kualitas hampir sama dan bisa menutupi lobang pasca hengkangnya Makan Konate. Meski masih muda, Abimanyu punya ketenangan dan kemampuan dalam mengatur tempo permainan. Ia pun semakin matang setelah bergabung Sriwijaya FC dan memperkuat Timnas U-19.

Ichsan Kurniawan juga sama, di dua musim sebelumnya menjadi andalan Laskar Wong Kito. Ichsan punya tipikal ngotot dan petarung. Jika dibutuhkan, Ichsan memang bisa menjadi andalan.

“Kami harus percaya jika pemain yang ada juga merupakan pemain yang bagus,” ucapnya.

Beto mengharapkan pendukung Laskar Wong Kito untuk dapat memberikan kesempatan kepada pemain yang ada untuk menunjukkan kualitasnya. Manajemen pun, mungkin akan melakukan pembelian pemain untuk kebutuhan tim.

“Terpenting kerja saja, fokus untuk SFC di laga melawan Mitra Kukar,” tegasnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)