Subsidi Belum Jelas, Madura United Minta Minimal Rp1 Miliar

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 19 Juli 2020
Subsidi Belum Jelas, Madura United Minta Minimal Rp1 Miliar
Madura United. (Instagram Madura United)

BolaSkor.com - Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) selaku pengelola Madura United, Zia Ulhaq Abdurrahim, menilai tambahan subsidi senilai Rp800 juta dalam kurun waktu enam bulan, sangatlah rendah. Hal ini disampaikannya setelah rapat daring bersama perwakilan klub lain dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

Pria yang akrab disapa Habib tersebut juga menilai belum ada kepastian yang diberikan operator jelang bergulirnya kembali Liga 1 di bulan Oktober nanti. Pembahasan terkesan buntu saat menyangkut subsidi.

"Sekali lagi yang dibawa LIB masih dalam bentuk draft dan masih meminta pendapat ke seluruh klub. Kalau menurut saya virtual meeting tidak perlu dilakukan karena seperti keputusan subsidi itu belum jelas," jelasnya.

Baca Juga:

Rapid Test Arema FC Dipastikan Lebih Akurat dengan Metode Khusus

13 Klub Liga 1 Sudah Tentukan Homebase, Persija Pilih Stadion Agung Bantul

"Itu hampir 18 klub yang mengajukan tapi jawaban LIB masih menunggu petunjuk dan akan diskusikan. Aneh kan. Masih bernegosiasi dengan sponsor. Dikasih sedikit harapan, tapi harapannya menurut kami kosong atau hampa," imbuh Habib

Pria asal Pamekasan tersebut juga berharap ada kenaikan subsidi setidaknya Rp1 miliar setiap bulannya saat kompetisi kembali dilanjutkan. Ketiadaan sumber-sumber pemasukan seperti tiket penonton dan penurunan daya beli merchandise resmi klub membuat keuangan klub hanya bergantung kepada sponsor.

"800 juta itu kalau dikalikan selama enam bulan kenaikannya hanya 600 juta dari subsidi awal. Dimana subsidi awal itu masih ada penonton, ada sponsor di a-board dan lain-lain. Penjualan jersey hari ini saja sudah menurun, 600 juta itu tidak ada artinya. Setidaknya 1 atau 1,3 milyar tambahan subsidinya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan