BolaSkor.comPT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan subsidi untuk para tim yang berlaga di Liga 1 2020 akan naik dari jumlah sebelumnya. Pada tahun 2019 lalu, setiap tim mendapatkan subsidi sebesar Rp 5 miliar, sekarang naik menjadi Rp 5,2 miliar.

Kenaikan subsidi ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri setelah menggelar managers meeting tim Liga 1 2020 di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, pada Rabu (19/2).

"Kita juga membahas soal finansial juga, dengan kemampuan LIB saat ini, jadi kita memutuskan subsidi untuk tim Liga 1 memang ada peningkatan dari sebelumnya 5 miliar dan tahun ini menjadi 5.2 miliar," kata Cucu Somantri.

Baca Juga:

Buat Kejutan, PT LIB Gandeng MNC Group untuk Tayangkan Liga 1 dan Liga 2 2020

PT LIB Belum Tentukan Jumlah Subsidi untuk Klub Liga 1

"Sementara untuk tim yang secara geografis cukup jauh, seperti Persipura dan Persiraja itu kami tambahkan kita tambahkan 500 juta. Jadi masing-masing klub tersebut mendapatkan 5,7 miliar," tambahnya.

Lebih lanjut, pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI ini juga menjelas hal yang menyebabkan subsidi kepada klub tidak naik secara signifikan lantaran PT LIB ingin melunasi hutang yang belum terbayar.

"Jadi sementara dengan perhitungan keuangan kita, tapi kita akan berupaya juga, akan menyelesaikan hutang-hutang sebelumnya. Makanya saya tidak bisa meningkatkan subsidi ini tim untuk sebelumnya," pungkas Cucu.