Subsidi Liga 1 Dikurangi, Arema FC Tuntut Hal Ini dari PT LIB

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 09 Mei 2019
Subsidi Liga 1 Dikurangi, Arema FC Tuntut Hal Ini dari PT LIB
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC mengaku tidak masalah atas pengurangan subsidi bagi setiap klub yang turun di kompetisi Liga 1. PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan subsidi sebesar Rp 5 Miliar pada Liga 1 tahun ini.

Nilai itu sekaligus menyamai subsidi bagi klub Liga 1 di tahun 2017 yang diramaikan status Marquee player. Sedangkan dibanding tahun lalu, nilainya berkurang Rp 2,5 Miliar dari yang awalnya Rp 7,5 Miliar.

"Tidak masalah. Secara prinsip, kami setuju saja dengan nilai subsidi yang sudah ditentukan LIB," terang General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Alasan LIB Tunjuk Laga PSS Sleman Kontra Arema FC sebagai Pembuka Liga 1 2019

Kiprah Arema FC di Liga 1 2019 Dibungkus Slogan Equality Is Blue

Namun, pihaknya menuntut satu hal yang dinilai penting sebagai imbas dari kebijakan itu. Yaitu dengan adanya perbaikan kinerja LIB, yang kembali menjadi operator kompetisi Liga 1 musim ini.

Arema FC berharap tidak ada lagi keterlambatan atas pencairan dana segar bagi setiap klub itu kali ini. Pasalnya, nilai subsidi sudah menjadi suplemen khusus untuk menunjang kondisi finansial setiap klub di Liga 1.

"Nilai (subsidi) boleh berkurang, tapi ya harus jelas (proses maupun tanggal pencairannya)," ungkap Ruddy.

Sorotan itu perlu kembali ditegaskan, karena tim Singo Edan sudah mengalaminya. Seperti pada tahun lalu, Arema FC hanya menerima subsidi pokok sebesar Rp 5 Miliar yang sudah dipotong pajak, sedangkan Rp 2,5 Miliar yang dibagi ke dalam 250 poin penilaian belum jelas kabarnya sampai saat ini.

"Daripada subsidi bernilai besar, tapi tidak jelas. Ya lebih baik yang jelas-jelas saja," tutup pengusaha transportasi di Malang tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 PT Liga Indonesia Baru
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan