Subsidi Liga 1 Musim Ini di Atas Rp5 Miliar, Klub Berpotensi Dapat Tambahan dari Rating TV

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 25 Juli 2022
Subsidi Liga 1 Musim Ini di Atas Rp5 Miliar, Klub Berpotensi Dapat Tambahan dari Rating TV
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menyebut kalau dana subsidi untuk setiap klub Liga 1 2022/2023 mengalami peningkatan dibanding musim lalu.

Lukita mengatakan 18 tim Liga 1 musim ini akan mendapatkan subsidi yang nilainya di atas Rp5 miliar. Namun, pria asal Bandung tersebut tidak menyebut nominal pastinya yang akan diperoleh klub.

"Iya, angkanya di atas (Rp5 miliar). Harapannya, bisa lebih banyak lagi," kata Lukita.

Lukita menyebut, pembayaran subsidi akan dilakukan dua tahap. Tahap pertama nilainya sudah pasti, sedangkan tahap kedua ada sejumlah penyesuaian.

Baca Juga:

Trofi Juara Liga 1 Punya Desain Baru, LIB: Lebih Bagus dari Musim Lalu

Dukungan Semua Pihak demi Terselanggaranya Liga 1 2022/2023

Salah satu yang sedang dirumuskan oleh LIB terkait pendapatan klub dari hak siar televisi. Hal ini sebelumnya sempat jadi sorotan Persita Tangerang.

Klub yang bermarkas di Indomilk Arena itu mengeklaim bahwa rating pertandingannya musim lalu masuk di lima besar. Namun, jumlah uang (disebut LIB sebagai subsidi) yang mereka terima sama dengan tim yang secara rating tidak terlalu bagus.

"Misalnya yang kami diskusikan adalah soal sporting merit, apakah nanti rating televisi juga masuk ke situ, nah ini yang masih belum ketemu (sepakat), nanti akan disiapkan. Mudah-mudahan sudah ada rumusannya nanti," tutur Lukita.

Liga 1 2022/2023 resmi dibuka melalui laga Bali United kontra Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (23/7) malam WIB. Tuan rumah menang tipis 1-0 via gol Willian Pacheco pada menit 38.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 1 Akhmad Hadian Lukita Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan