BolaSkor.com - Arema FC merespons cepat cairnya subsidi termin kedua dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebesar Rp520 juta, dengan mempercepat pembayaran gaji pemain dan karyawan.

Pembayaran gaji ini dipercepat karena Arema FC merespons situasi pandemi Virus Corona (COVID-19) dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

"Biasanya gaji pemain disampaikan antara tanggal 29 sampai 30 perbulannya, tapi bulan ini dimajukan hari ini, atau seminggu sebelum jadwal biasanya. Kami memahami kebutuhan mereka meningkat, mengingat karena menjelang Lebaran, ditambah Corona yang berdampak kepada semua pihak," ujar Manager Arema FC, Ruddy Widodo, dalam rilisnya kepada BolaSkor.com.

Baca Juga:

Liga 1 Berhenti, Arema FC Bersyukur Sudah Mendapat Dana Sponsor

Arema FC Jadikan 25 Persen Gaji Sekaligus sebagai THR

Langkah percepatan gaji ini juga menjadi tanggung jawab sosial Arema FC kepada pemain. Meskipun, klub juga menghadapi masa sulit, karena praktis tidak ada pemasukan yang menyokongnya, tapi manajemen Arema FC tetap bertanggung jawab untuk menunaikan kewajibannya.

"Dalam kesempatan ini, kami juga ucapkan selamat lebaran memohon maaf jika ada khilaf dan kesalahan, " ujarnya.

Seperti diketahui, Arema FC menjadi salah satu klub peserta Liga 1 yang terdampak akibat Virus Corona dikarenakan kompetisi dihentikan. Hampir 3 bulan, klub tidak ada pemasukan, namun tetap harus menghidupi nasib pemain, pelatih dan karyawannya.