Sudah Ada Cristiano Ronaldo, Pogba Dinilai Bisa Rusak Keseimbangan Juventus

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 06 Mei 2020
Sudah Ada Cristiano Ronaldo, Pogba Dinilai Bisa Rusak Keseimbangan Juventus
Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Juventus Nicola Amoruso mengklaim bahwa Paul Pogba tidak sepenuhnya memberikan dampak positif bagi Juventus. Besarnya gaji Pogba yang diyakini akan menjadi masalah bagi tim asal kota Turin tersebut.

Amoruso juga yakin kedatangan Pogba hanya akan merusak kondisi Juventus. Pemain-pemain lain akan mulai iri dengan gaji Pogba, konflik kecil bisa tercipta. Namun, manajemen Juventus tidak bisa berurusan dengan masalah seperti ini.

"Dia bakal merusak keseimbangan ruang ganti. Saya kira transfer ini tidak tepat. Mereka harus mencapai kesepakatan yang saling menguntungkan terlebih dahulu, tapi sebenarnya saya kira kesempatannya sangat kecil," ungkap Amoruso dikutip dari Stats Perform.

Baca Juga:

5 Momen Ketika Jose Mourinho Menyerang Pemain di Klubnya

5 Kasus Transfer yang Menegaskan Hubungan Baik Real Madrid dan Manchester United

Kembali ke Italia, Cristiano Ronaldo Dikarantina Selama 14 Hari

Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba

Selain gaji, kemampuan Pogba tidak perlu diragukan kembali. Pogba mampu meningkatkan nilai skuat secara keseluruhan dan Amoruso mengakui bahwa Pogba merupakan seorang juara.

"Pogba akan jadi tambahan bernilai, dia seorang juara. Dia mengenal lingkungan Juventus dengan baik dan benar-benar diinginkan disini," ujar dia.

"Namun, saya kira tidak mendatangkan pemain dengan gaji setidaknya 15 juta euro (sekitar Rp 245 miliar) per tahun. Mereka sudah repot mengurus gaji Cristiano Ronaldo yang merupakan pemain terbaik di dunia seperti Lionel Messi."

Rumor mengenai kepindahan Pogba ke Juventus menjadi topik hangat, jelang dibukanya transfer musim panas. Gelandang asal Prancis tersebut dikabarkan berniat hengkang dari Manchester United.

Selain Juventus, raksasa La Liga, Real Madrid juga berminat untuk menampungnya. Real Madrid merayu dengan pesona sang pelatih, Zinedine Zidane dan peluang menjadi juara Liga Champions. Sementara, Juventus datang sebagai kawan lama.

Selain masalah gaji, kedua tim perlu mempertimbangkan masalah kebugaran Paul Pogba. Sepanjang musim 2019-2020 ini, Pogba lebih banyak absen ketimbang membela Manchester United karena cedera.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Juventus Paul Pogba Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan