Sudah Baikan, Ini Penyebab Simic dan Andritany Bersitegang

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 16 April 2021
Sudah Baikan, Ini Penyebab Simic dan Andritany Bersitegang
Marko Simic. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta harus puas bermain imbang 0-0 ketika menghadapi PSM Makassar pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, (15/4). Setelah pertandingan tersebut ada pertengkaran yang terjadi antara Marko Simic dan Andritany Ardhiyasa.

Peristiwa tersebut terjadi ketika Simic ditarik keluar dan digantikan oleh Alfrianto Nico di akhir pertandingan. Tak lama kemudian wasit Hamim Tohari langsung meniup peluit tanda pertandingan berakhir, dari situlah dimulainya pertengkaran antara Simic dan Andritany.

Dari tangkapan kamera televisi, Simic terlihat beradu argumen dengan kiper sekaligus kapten Persija Jakarta tersebut.

Meluruskan hal ini, pelatih Persija Jakarta, Sudirman memberikan klarifikasi dan kronologi insiden yang melibatkan Simic dan Andritany.

Baca Juga:

Analisis: Persija bak Macan Ompong di Piala Menpora 202

Nostalgia - Kejayaan Persija dengan Identitas Merah-Putih dan Oranye

"Pada saat ditarik keluar, Marko Simic memang sempat beradu argumen dengan salah satu asisten pelatih Persija. Argumennya pun terjadi terkait dengan kondisi teknis permainan di lapangan," kata Sudirman seperti dilansir dari laman resmi Persija.

"Menurut saya itu hal yang biasa terjadi dalam tim sepak bola. Tensi tinggi pertandingan membuat sisi emosional para penggawa tim jadi terbawa," tambahnya.

Sudirman menambahkan bahwa masalah tersebut sudah diselesaikan dengan kekeluargaan di ruang ganti. Keduanya sudah saling meminta maaf dan melupakan kejadian tersebut. Terpenting, menurutnya tim harus segera mengalihkan fokus untuk laga semifinal leg kedua di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/4).

"Andritany sebagai kapten dalam video yang beredar memang terlihat beradu argumen dengan Simic. Namun yang sebenarnya terjadi, Andri sedang menenangkan kedua pihak yang sebelumnya berselisih paham," tambah Sudirman.

"Dan semuanya sudah kita selesaikan di ruang ganti, tak ada yang harus diperpanjang. Yang terpenting saat ini adalah kita harus segera melupakan semua yang terjadi di laga semalam, dan fokus untuk memenangkan pertandingan semifinal kedua di Solo nanti," pungkasnya.

Persija jakarta Marko Simic Andritany Ardhiyasa Sudirman Piala menpora Breaking News
Posts

4.871

Bagikan