BolaSkor.com - Kabar baik untuk Golden State Warriors. Bintang mereka, Kevin Durant sudah kembali berlatih pada hari Minggu (10/06) setelah absen sejak 8 Mei lalu di laga kontra Houston Rockets pada semifinaln Wilayah Barat.

Saat itu, Durant dibebat cedera pada betis kanan. Pelatih Warriors, Steve Kerr optimistis Durant bisa bermain pada gim kelima final NBA melawan Toronto Raptors, Selasa pagi WIB, jika menjalani latihan hari Minggu tanpa masalah.

Baca Juga:

Kualifikasi FIBA Asia 2021: Indonesia Tantang Filipina dan Korea Selatan

Final NBA 2019: Menang di Kandang Warriors, Raptors Selangkah Lagi Juara

"Dia akan mendapat latihan ekstra bersama pemain muda kami. Kami akan melihat kondisinya dari sana," kata Kerr sebelum Durant mulai berlatih.

Masalahnya, latihan perdana sang pebasket usai cedera panjang tidak mulus. Dia bahkan pemain pertama yang meninggalkan lapangan ketika berlatih.

Kemudian tidak berselang lama, pemain berusia 30 tahun itu kembali terlihat dengan dua bungkus es besar yang membalut betis kanan dan tendon Achiles kanan.

Itu artinya, fisik Durant memang belum 100 persen untuk tampil di gim keenam, pertandingan yang wajib dimenangkan Warriors jika tidak ingin melihat Raptors mengunci titel juara.

Kini Raptors memang sudah unggul 3-1. Oleh karena itulah, kubu Warriors sangat berambisi membalikkan Durant ke lapangan. Oleh karena itulah, rekan setim Durant, Klay Thompson tahu betul apa yang sedang dirasakan sang rekan.

"Hal terberat yang dirasakan seorang atlet adalah mengalami cedera. Utamanya ketika tim Anda sedang bermain untuk memperebutkan gelar juara," Klay menegaskan.*