Sudah Bermain di Barcelona, Philippe Coutinho Masih Bantu Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 29 September 2018
Sudah Bermain di Barcelona, Philippe Coutinho Masih Bantu Liverpool
Philippe Coutinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Philippe Coutinho masih memberikan efek positif untuk Liverpool kendati telah bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2018. Sang pemain menjadi satu di antara penyebab Alisson Becker memilih berseragam The Reds.

Liverpool menghabiskan dana hingga 75 juta euro untuk mendatangkan Alisson dari AS Roma. Bahkan, jumlah tersebut sempat menjadikan Alisson sebagai kiper termahal di dunia, sebelum Chelsea memboyong Kepa Arizzabalaga dari Athletic Bilbao, lima juta euro lebih mahal.

Ternyata, Alisson membutuhkan beberapa pertimbangan khusus sebelum menerima pinangan Liverpool. Masukkan dari kompatriotnya, Philippe Coutinho, menjadi satu di antaranya.

"Dia memuji Jurgen Klopp dan para pemain Liverpool. Dia mengatakan tidak akan ada kesia-siaan dalam skuat, namun justru penuh ambisi dan keinginan kuat untuk menang," jelas Alisson seperti dikabarkan Soccerway.

"Coutinho juga mengatakan dia sangat bahagia di Liverpool bersama keluarganya. Istri kami jugga berbicara satu sama lain dan mereka mengatakan sangat senang tinggal di sini. Kami sangat bahagia," ungkap sang kiper.

Alisson direkrut untuk menggantikan posisi Loris Karius sebagai kiper utama Liverpool. Maklum, pada sejumlah pertandingan penting, Karius kerap melakukan blunder yang berbuah kekalahan.

Meski sempat melakukan blunder saat menghadapi Leicester City, namun penampilan Alisson patut diacungi jempol. Pada enam laga awal Premier League, gawang The Reds baru dua kali terkoyak. Catatan impresif tersebut turut membawa Liverpool ke puncak klasemen sementara.

Liverpool Alisson Becker Philippe Coutinho Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan