Sudah Bidik 3 Bulan Lalu, Ini Alasan Jurgen Klopp Datangkan Cody Gakpo

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 30 Desember 2022
Sudah Bidik 3 Bulan Lalu, Ini Alasan Jurgen Klopp Datangkan Cody Gakpo
Cody Gakpo dan Jurgen Klopp (liverpoolfc)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa dirinya sudah berencana merekrut Cody Gakpo sejak 2-3 bulan lalu. Klopp menegaskan, kedatangan Gakpo juga tidak terkait dengan cederanya Luis Diaz dan Diogo Jota yang harus menepi hingga Maret mendatang.

"Kami telah memutuskan perekrutan ini beberapa bulan lalu, dua atau tiga bulan, tentunya waktu itu belum ada lampu hijau dari segi finansial," kata Klopp dalam temu media jelang laga melawan Leicester City.

Baca Juga:

Bukan Ditikung, Manchester United Tak Serius Kejar Cody Gakpo

Liverpool Butuh Pemain seperti Cody Gakpo

Pakai Nomor 18, Cody Gakpo Resmi Diperkenalkan Liverpool

Namun, Klopp tidak menampik kenyataan cedera Diaz dan Jota turut berperan mendorong keputusan Liverpool mendatangkan Gakpo.

Untuk menebus Gakpo dari PSV Eindhoven, Liverpool harus membayar 37 juta pound atau sekitar Rp697 miliar plus klausul tambahan kira-kira 13 juta pound (Rp245 miliar).

Lalu apa yang menjadi alasan Klopp membidik Gakpo? Adalah kemampuan Gakpo bermain dalam semua pos lini depan membuat Klopp terpincut. Klopp menyebut hal itu menjadi nilai tambah bagi sang talenta berusia 23 tahun.

"Dia tentu paling sering bermain di posisi sayap kiri, tapi dia bisa main di banyak posisi. Untuk Belanda dia bermain dalam posisi berbeda, begitu juga di Eindhoven, tentu itu bagus," kata Klopp.

"Jika Anda memakai skema 4-2-3-1, dia bisa main dalam empat posisi depan. Jika 4-3-3, dia bisa bermain menjadi sayap. Jika 4-4-2, dia bisa main di sayap atau penyerang. Jadi banyak sekali peran yang bisa dia mainkan, dan dia masih begitu muda," tambah Klopp.

Gakpo tiba di Liverpool dengan catatan sebagai pemimpin daftar pencetak gol dan assist terbanyak Eredivisie, dengan sembilan gol dan 12 assist.

Jebolan akademi PSV itu menampilkan performa apik bersama Belanda dalam Piala Dunia 2022 dengan membuat tiga gol dari tiga laga fase grup.

Premier League Liverpool Jurgen Klopp Cody Gakpo Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan